'CINDERELLA' Bukan Drama Musikal, Ini Kata Penulis Naskahnya

Rabu, 11 Maret 2015 13:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'CINDERELLA' Bukan Drama Musikal, Ini Kata Penulis Naskahnya CINDERELLA/©Disney
Kapanlagi.com - Demam CINDERELLA yang dibintangi oleh Lily James dan Richard Madden mulai melanda penggemar Disney's Princess ini hampir di seluruh belahan dunia. Kisah klasik dari tahun '50-an ini sukses menyihir masyarakat dunia dengan kisah cintanya yang epik dan romantis.

Namun, dalam live-action (bukan film kartun) yang diderek sutradara Kenneth Branagh ini ada perbedaan mendasar dari film kartunnya, yaitu CINDERELLA bukanlah sebuah drama musikal. Lekat di ingatan kita jika yang namanya film Disney's Princess selalu identik dengan nyanyian di mana-mana. Bippity Boppity Boo dan The Work Song (Cinderelly, Cinderelly) adalah dua lagu yang sangat melekat dengan film ini.

Sayangnya, para fans harus sedikit kecewa karena mereka tak akan mendengarkan versi baru dua lagu tersebut. Eric Eisenberg dari Cinema Blend sempat menemui Chris Weitz, sang penulis naskah. Disinggung soal mengapa CINDERELLA bukanlah sebuah drama musikal, ia dengan simpel menjawab bahwa ia nggak jago membuatnya. Bahkan sejujurnya, ide drama musikal ini sama sekali tak dibahas sejak awal proyek ini dilaksanakan.

“Aku tak tahu gimana cara menulis hal itu (drama musikal). Bagiku, lebih mudah mengerjakannya di film kartun daripada live-action. Itulah mengapa kebanyakan film animasi Disney adalah film-film musikal. Jika dibuat dalam versi live-action, aku merasa akan sangat kesusahan,” ungkap Chris Weitz. “Kita memang terinspirasi oleh kisahnya (Cinderella) di tahun 1950, dari semua elemen dan ide. Aku juga nggak bisa menyingkirkan Bippity Boppity Boo dari benakku. Sayangnya, itu nggak akan terjadi di sini,” tambahnya.

Tapi jangan sedih, Helena Bonham-Carter yang berperan sebagai Ibu Peri akan memberikan sebuah kejutan. Apa itu? Apakah ia akan menyanyikan Bippity Boppity Boo? Ataukah ia akan menari dan membawakan The Work Song (Cinderelly, Cinderelly)?

Helena Bonham-Carter sebagai Fairy Godmother/©DisneyHelena Bonham-Carter sebagai Fairy Godmother/©Disney

Well, jika CINDERELLA tidak memasukkan dua lagu di atas, nggak berarti jika semua live-action Disney's Princess akan begitu. Jon Favreau berjanji bahwa dalam THE JUNGLE BOOK versi terbarunya, Bill Murray yang berperan sebagai Baloo akan menyanyikan Bare Necessities. Sedangkan si cantik Belle, Emma Watson yang akan berperan dalam BEAUTY AND THE BEAST malah akan membawakan beberapa lagu di dalamnya.

Penasaran apa yang akan dilakukan ibu peri di film CINDERELLA? Siapkan sepatu kacamu untuk nonton langsung di bioskop kesayangan mulai 13 Maret ini, ya.

(cin/tch)


REKOMENDASI
TRENDING