Dongeng Anak Pun Bisa Jadi Mengerikan Dalam 'THE BABADOOK'

Sabtu, 27 September 2014 07:51 Penulis: Mahardi Eka
Dongeng Anak Pun Bisa Jadi Mengerikan Dalam 'THE BABADOOK' dok. istimewa
Kapanlagi.com - Sumber kisah horor bisa datang dari mana pun, termasuk dari cerita anak-anak. THE BABADOOK akan membawamu kepada level baru film horor. Trailer barunya yang dirilis beberapa waktu lalu bisa meyakinkanmu akan kengeriannya. 

Film produksi Australia ini harus diakui menghadirkan kengerian yang sedikit berbeda dari film-film horor yang sudah ada. THE BABADOOK menceritakan tentang hidup seorang ibu tunggal yang hidupnya makin kelam setelah ia dan anaknya membaca sebuah buku. Bukan buku biasa karena mereka menemukannya di rumah yang terbengkalai. 

Dongeng yang mereka baca pun jauh dari kesan ceria. Gambar-gambar di dalamnya begitu mengerikan. Dan tanpa mereka sadari bahwa apa yang tergambar dalam buku itu perlahan muncul di setiap malam dan meneror mereka.

Konsep ceritanya sendiri bukan hal yang baru dalam perfilman dunia, akan tetap THE BABADOOK menyajikan keseraman yang berbeda. Penonton diajak untuk menyelami kengerian para tokohnya alih-alih disuguhi kemunculan hantunya bertubi-tubi. 

Dan trailer baru film ini berhasil melakukannya dengan apik. Tanpa harus memamerkan sosok sang hantu, penonton sudah dibuat takut dengan setting yang selalu gelap dan juga akting kedua tokoh utamanya. 

Disutradarai oleh Jennifer Kent dan dibintangi oleh Essie Davis serta Daniel Henshall, THE BABADOOK akan ditayangkan di Australia pada 24 Oktober mendatang. Bersiaplah untuk menunggu kedatangannya di Indonesia.

(tot/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING