Peran-Peran Jennifer Lawrence Sepanjang Karirnya, Jadi Wanita Kuat

Kamis, 01 Maret 2018 18:44 Penulis: Rezka Aulia
Peran-Peran Jennifer Lawrence Sepanjang Karirnya, Jadi Wanita Kuat Aktris muda berbakat Jennifer Lawrence. (credit: cnbc.com)

Kapanlagi.com - Beberapa tahun yang lalu Jennifer Lawrence sempat menjadi perdebatan apakah ia memang pantas menyandang predikat aktris terbaik. Dalam waktu singkat, aktris satu ini telah menghasilkan banyak karya menakjubkan, membuatnya pantas dijuluki aktris terbaik.

Akting Lawrence telah dimulai sejak tahun 2004, namun muali diperhitungkan sejak aktingnya di film WINTER'S BONE (2010). Setelah film ini Lawrence mulai bersinar, terutama saat ia berakting dengan Bradley Cooper di film SILVER LINING PLAYBOOK. Film ini menjadi tiket Lawrence memenangkan oscar pertamanya di tahun 2013 sebagai aktris terbaik. Tak diragukan lagi aktris 27 tahun ini adalah aktris berbakat. Kini KapanLagi merangkum peran terbaik Lawrence hingga saat ini. Berikut daftarnya

Akting Lawrence sebagai mata-mata di Red Sparrow. (credit: fox)Akting Lawrence sebagai mata-mata di Red Sparrow. (credit: fox)

5. Jadi Agen Rahasia di RED SPARROW

Film yang berkisah tentang Dominika Egorova, seorang balerina yang mengalami cedera dan tidak dapat melanjutkan karirnya. Setelah itu ia bergabung di Sparrow School, sebuah badan intelegensi rahasia yang melatih anak muda menjadi mata-mata super. Lawrence menampilkan sosok Dominika yang rapuh namun berhasil menjadi agen terkuat.

Film ini adalah karya terbaru Lawrence yang sedang tayang di bioskop Indonesia. Film ini mendapatkan pujian dan kritik yang berimbang dari kritikus film. Pastikan KLovers menilainya sendiri dengan menonton di bioskop ya.

Saat menjadi mutant di X-Men (credit: Youtube)Saat menjadi mutant di X-Men (credit: Youtube)

4. Jadi Mutan Berbahaya di X-MEN
Lawrence berperan sebagai Mystique, mutan yang bisa berubah wujud. Franchise film ini telah berjalan sampai tiga film, namun Lawrence tidak akan melanjutkan perannya di film itu. Mungkin karena peran Lawrence tidak central dalam film ini. Atau karena Lawrence biasanya berperan sebagai tokoh utama, dan harus kini hanya menjadi pemeran pendukung.

Aktingnya dalam winter's Bone. (credit: indiewire)Aktingnya dalam winter's Bone. (credit: indiewire)

3. Gadis Tangguh di WINTER'S BONE

Pada 2006 ibu dari Jennifer Lawrence membaca buku novel karya Daniel Woodrell, tentang perjuangan wanita muda dalam menyelamatkan rumahnya. Kemudian ia memberitahu Jeniffer bahwa ia harus memerankan karakter ini bila novel ini difilmkan.

Beberapa tahun kemudian, Jennifer mengikuti audisi dan terpilih untuk menjadi pemeran utamanya. Dalam film inilah Lawrence menunjukkan akting gemilangnya. Ia mendapatkan nominasi oscar pertamanya melalui film ini.

Peran ikonik J-Law, Katnis. (credit: bbc)Peran ikonik J-Law, Katnis. (credit: bbc)

2. Sang Penyelamat di THE HUNGER GAMES 
Film adaptasi novel karya Suzanne Collin ini awalnya sempat membuat Jennifer ragu apakah dirinya mampu memerankan Katnis dengan baik. Namun ternyata ketiga filmnya meledak di pasaran, dan ia mampu memerankan sosok pejuang wanita pantang menyerah dengan sukses.

Bersama Bradley Cooper di Silver Lining Playbook. (credit: dailymail)Bersama Bradley Cooper di Silver Lining Playbook. (credit: dailymail)

1. Wanita Eksentrik di SILVER LININGS PLAYBOOK 
Drama romantis karya David O. Russell ini bercerita tentang kisah dua orang yang memiliki masalah trauma mental. Lawrence dan Cooper membangun chemistry yang baik, mereka seakan sangat cinta dan ketergantungan satu sama lain, tapi bisa juga saling bunuh dalam sepersekian detik.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING