FILM INTERNASIONAL

5 Fakta 'PROJECT POWER' yang Bakal Bikin Kamu Kepo, Terutama Dengan Cameo Yoshi Sudarso

Jum'at, 14 Agustus 2020 21:31 Penulis: Mahardi Eka Putra

PROJECT POWER jadi film baru Netflix.

Kapanlagi.com - PROJECT POWER tayang di Netflix per 14 Agustus. Film aksi fiksi ilmiah ini disutradarai oleh duet Henry Joost dan Ariel Schulman. Dan untuk menghidupkan kisah di dalamnya, dipilihlah Jamie Foxx, Joseph Gordon Levitt, dan Dominique Fishback menjadi trio pemeran utamanya. 

Jamie berperan sebagai Art, pria misterius dengan skill menggunakan senjata dan bertarung yang tidak main-main. Entah ia berasal dari mana, yang jelas ia datang ke New Orleans untuk mencari keberadaan putrinya. Peliknya, penculikan putrinya tersebut ada kaitannya dengan sindikat pil terlarang yang punya efek luar biasa. 

Pil yang dimaksud punya kemampuan untuk membangkitkan kemampuan super dalam tubuh manusia. Meski hanya lima menit saja, sensasi untuk merasakan kekuatan super menggoda banyak anak muda di New Orleans untuk mencobanya. Alhasil, pil satu ini beredar dengan cepat dan ilegal macam narkoba. Robin (Dominique Fishback) adalah salah satu anak muda yang turut dalam jaringan pil tersebut. Ada juga Frank (Joseph Gordon Levitt), opsir polisi yang tergoda untuk turut mencoba pil tersebut. 

Layaknya sebuah film aksi dan dibalut dalam tema fiksi ilmiah, PROJECT POWER menghadirkan paduan yang asyik antara adegan aksi, efek visual yang mewah, dan juga suguhan ketegangan lainnya. Berikut ini kami sajikan beberapa fakta menarik dari filmnya yang niscaya membuat KLovers penasaran. Yuk kepoin. 



 


 

 

 

 

1. Sebelum itu, tonton trailernya dulu

2. 'Oase' di Tengah Pandemi

Pandemi membuat perfilman sedikit lesu karena banyak film terpaksa menunda perilisannya. Sebabnya? Tak lain karena banyak negara masih belum memperbolekan gedung bioskop beroperasi. Padahal di saat musim panas seperti ini, biasanya film blockbuster berbaris mengantri untuk tayang di bioskop. Salah satu yang kerap dinanti penonton adalah film superhero.

Dengan kondisi di atas, PROJECT POWER hadir sebagai oase karena menghadirkan kisah dengan kekuatan super di dalamnya. Netizen membanjiri internet dengan respon positif yang menyebut film ini menjadi angin segar perfilman. 

PROJECT POWER tayang di Netflix sehingga memungkinkan penonton bisa tetap di rumah saja, tetap aman dari risiko tertular covid-19 sambil menikmati sajian yang penonton inginkan. 


3. Bakal Ada Tokoh Setinggi 3 Meter

Bocoran saja nih, nantinya adakan ada satu tokoh yang memiliki tinggi badan sampai 3 meter. Untuk bisa menghadirkan tokoh seperti ini dalam film, tim spesial efek memberikan kantung prostetik kepada pemerannya dan mengisinya dengan udara. Penampilan tersebut kemudian dipoles lagi dengan diaugmentasikan pada tahap pascaproduksi. Kira-kira tokoh mana yang dimaksud ya?

4. Adegan Tertembak yang Realistis

Ketika karakter yang diperankan Gordon-Levitt terkena tembakan peluru di pelipisnya setelah mengejar bakal perampok bank di jalanan New Orleans, kerutan yang terlihat di kulitnya merupakan hasil dari tube yang dipasang di belakang prop pistol yang menembakkan sedikit udara bertekanan tinggi ke kulit sang aktor, menciptakan efek riak. 

Simak pengakuan sang aktor dalam wawancara di bawah ini. 

5. Cameo Yoshi Sudarso

Spesialis seni bela diri silat dan mantan bintang POWER RANGERS, Yoshi Sudarso, melawan Foxx sebagai “Knifebones”, karakter yang karakteristiknya dipengaruhi oleh Katak Wolverine, amfibi yang dikenal mematahkan tulang-tulangnya sendiri untuk memproduksi cakar sebagai mekanisme pertahanan.

Nggak sabar bukan menonton aksinya?

6. Manusia Api

Akan tetapi, sequence paling rumit dalam film ini merupakan pertarungan dan aksi kejar-kejaran selama 4 menit di gedung apartemen terbengkalai pada awal film, dan di sini ada tokoh bernama Newt yang berubah menjadi bola api manusia. Proses yang rumit baik ketika syuting atau editing efek visualnya membuat adegan ini terlihat sangat realistis. Kamu bakal melihat sosok yang seperti terbakar dari dalam berlarian. 

(kpl/dka)


REKOMENDASI
TRENDING