Sinopsis 'SOUL', Kisah Petualangan Seru Sesosok Jiwa Setelah Kematian

Selasa, 27 Oktober 2020 16:12 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis 'SOUL', Kisah Petualangan Seru Sesosok Jiwa Setelah Kematian via Imdb

Kapanlagi.com - Pertengahan Oktober lalu, Disney+ mengumumkan film terbaru mereka berjudul SOUL. Awalnya film ini dijadwalkan tayang di bioskop Amerika Serikat Juni ini. Namun karena adanya pandemi virus korona, maka jadwal penayangan terpaksa ditunda.

Film hasil kerja sama produksi Disney dengan Pixar Animation Studio ini disutradarai oleh Pete Docter. Sepak terjang Docter sendiri sudah tidak diragukan lagi, ia pernah menyutradarai beberapa film animasi seperti INSIDE OUT, COCO, UP, TOY STORY dan masih banyak lagi. Sementara pengisi suara dari film ini akan diisi oleh Jamie Fox yang dipercaya untuk mengisi suara Joe selaku peran utama di film ini. Selain Jamie Fox ada Tina Fey, Questlove, Phylicia Rashad, Ahmir-Khalib dan masih banyak lagi.

1. Seperti Apa Jalan Ceritanya?

via Imdbvia Imdb

 

Film ini berkisahkan seorang pianis yang bernama Joe Gardner (Jamie Fox) yang mengalami kehidupan cukup berat sehingga membuat hasratnya bermain musik mulai pudar. Suatu hari, Joe mengalami sebuah kecelakaan yang membuat dirinya terpisah dengan jiwanya. Ketika jiwanya terpisah, ia dibawa ke sebuah dimensi dimana berkumpulnya para jiwa-jiwa. Di sanalah perjalanan Joe Gardner dimulai, disana ia bertemu dengan seorang jiwa bernama 22. Mereka memiliki perjalanan dan pembelajaran satu sama lain, apakah sang bayi 22 bisa membantu Joe keluar dari dimensi tersebut?

2. Darimana Ide Ceritanya?

 

via Imdbvia Imdb

Jalan cerita ini didapatkan oleh sang sutradara ketika ia berusia 23 tahun. Dimana ketika putranya lahir, secara langsung jiwa dan kepribadiannya ada pada tubuh anaknya. Dari kejadian tersebut menurutnya semua manusia dilahirkan dengan perasaan unik dan memiliki identitas masing-masing.

Pete dan para pembuat film membuat film ‘SOUL’ ini dengan kisah yang seru, lucu, hingga mengharukan. Saksikan film ‘SOUL’ yang akan tayang secara ekslusif di Disney+ Hotstar mulai 25 Desember 2020.

Penulis : Felecia

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING