Sinopsis 6 Film Pilihan Tahun 2020 yang Bisa Temani Momen Liburan Akhir Tahun

Rabu, 23 Desember 2020 06:09 Penulis: Editor KapanLagi.com
Sinopsis 6 Film Pilihan Tahun 2020 yang Bisa Temani Momen Liburan Akhir Tahun via Imdb

Kapanlagi.com - Meskipun tahun ini ada banyak hal tertunda karena adanya pandemi covid. Namun hal itu tidak menyurutkan semangat para pembuat film untuk kembali melanjutkan dan merilis kembali film-film yang mereka kerjakan. Bahkan ditengah pandemi seperti ini ada banyak film baru yang bisa dinikmati melalui layanan streaming atau vod. Hal ini tentu dilakukan agar para penikmat film tetap bisa menikmati tayangan yang berkualitas.

Ada banyak genre film yang bermunculan tahun ini yang bisa dinikmati, mulai dari action, horor, drama, hingga film-film dokumenter. Berikut enam rangkuman film terbaik tahun 2020 yang bisa KLovers nikmati bersama keluarga dan orang terdekat untuk menikmati liburan akhir tahun

1. SOUL


Film hasil kerja sama produksi Disney dengan Pixar Animation Studio ini disutradarai oleh Pete Docter. Mengisahkan seorang pianis yang bernama Joe Gardner (Jamie Fox) yang mengalami kehidupan cukup berat sehingga membuat hasratnya bermain musik mulai pudar. Suatu hari, Joe mengalami sebuah kecelakaan yang membuat dirinya terpisah dengan jiwanya.

Ketika jiwanya terpisah, ia dibawa ke sebuah dimensi dimana berkumpulnya para jiwa-jiwa. Di sanalah perjalanan Joe Gardner dimulai, disana ia bertemu dengan seorang jiwa bernama 22. Mereka memiliki perjalanan dan pembelajaran satu sama lain, apakah sang bayi 22 bisa membantu Joe keluar dari dimensi tersebut? Film ini akan tayang secara ekslusif mulai 25 Desember 2020 di layanan streaming Disney+ Hotstar.


2. ANOTHER ROUND


Film ini merupakan garapan Thomas Vinterberg yang menceritakan kumpulan guru yang sedang melakukan eksperimen sosiologis dimana masing-masing dari mereka harus menjaga kadar alkohol dalam diri mereka. Dengan cara tersebut mereka mencoba untuk menunjukkan bahwa alkohol tidak begitu mempengaruhi aspek kehidupan mereka.

Namun dari eksperimen yang mereka lakukan tersebut dapat mengubah banyak hal dalam kehidupan mereke. Film berdurasi selama 116 menit ini ternyata juga memborong beberapa nominasi di ajang penghargaan lainnya seperti di festival Film San Sebastian yang membawa aktor terbaik dan penghargaan kritikus. Lalu memenangkan kategori Film Terbaik di BFI London Film Festival.

3. TENET

Christopher Nolan kembali dengan film berjudul TENET menggandeng aktor-aktor besar John David Washington, Robert Pattinson, Kenneth Branagh dan artis lainnya. TENET mengisahkan tentang aksi spionase untuk mencegah Perang Dunia III, tentu film ini akan menampilkan aksi-aksi yang menegangkan dari para pemain di dalamnya untuk menyelesaikan misi-misi yang ada. Mereka menghentikan Perang Dunia III dengan cara membalikkan waktu, berbeda dengan time travel , konsep time inversion cukup membingungkan. Jadi untuk menonton film ini dibutuhkan konsentrasi yang cukup untuk mengerti alur cerita ini.

4. PROMISING YOUNG WOMAN 


Film yang mengisahkan wanita muda yang mengalami trauma dengan peristiwa tragis di masa lalunya. Ia memiliki dua kehidupan berbeda yang harus dijalani, saat mencoba untuk membalas dendam para pria yang menghalangi hidupnya sebuah pertemuan tak terduga terjadi. Hal tersebut memberinya kesempatan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang pernah terjadi di masa lalunya. Film ini diarahkan olej Emerald Fennel dengan menampilkan Carey Mulligan, Bo Burnham, Alison Brie, Clancy Brown.

5. HIS HOUSE 


HIS HOUSE film bergenre horor ini menceritakan pasangan muda Rial (Wunmi Mosaku) dan Bol (Sope Dirisu), yang merupakan pengungsi asal Sudan. Mereka sebelumnya adalah warga Sudan yang tidak tahan dengan kondisi negara yang tidak kondusif, karena adanya perang yang berkelanjutan. Sehingga membuat pasangan ini lari dari negara tersebut dan tertolong oleh Inggris. Di Inggris Rial dan Bol diberikan tempat tinggal di kawasan perkebunan, mereka merasa senang meskipun rumah yang diberikan kurang layak.

Beberapa hari tinggal di rumah tersebut mereka masih belum menemukan sebuah kejanggalan, hingga sebuah kejadian terjadi di rumah mereka membuat segalanya berubah. Hari demi hari mereka mendapat gangguan yang didapat dan mereka merasakan adanya mahluk halus yang tinggal di rumah tersebut. Akibat gangguan tersebut mereka berniat untuk melaporkan ke polisi setempat, namun mereka juga masih ragu karena status mereka sebagai pengungsi apakah bisa diterima jika mengeluhkan hal yang kurang rasional. HIS HOUSE sudah hadir di layanan streaming Netflix mulai 30 Oktober 2020.

6. NOMADLAND


Film ini bercerita tentang seorang wanita yang berusia 60 tahun bernama Fern (Frances McDrormand) telah kehilangan banyak hal pada saat resesi hebat. Hal tersebut membuat ia melakukan perjalanan panjang melalui Amerika Barat, perjalanannya membuat ia menjadi pengembara dengan menggunakan mobil van. Dalam perjalanannya ia akan bertemu dengan banyak orang yang akan mengubah perjalanan dan kehidupan pribadinya. Film ini menampilan beberapa artis unggulan seperti Frances McDormand yang berperan sebagai tokoh utama, David Strathairn, Linda May, Charlen Swankie, Gay DeForest, Patricia Grier

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING