Filmnya Tak Masuk Nominasi Golden Globe 2016, Ini Kata Ice Cube

Sabtu, 12 Desember 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Filmnya Tak Masuk Nominasi Golden Globe 2016, Ini Kata Ice Cube Ice Cube/©KapanLagi.com®
Kapanlagi.com - Akhir tahun selalu dipenuhi oleh berbagai nominasi awards khususnya di dunia perfilman internasional. Awal bulan ini saja sudah ada dua nominasi awards yang diumumkan yaitu SAG Awards dan Golden Globe. 

Awal tahun 2016 akan segera dipenuhi oleh sederet penghargaan di dunia perfilman yang paling ditunggu termasuk Oscar 2016. Selalu ada yang menarik untuk melihat kembali sederet film yang masuk dalam nominasi Golden Globe, karena biasanya film-film ini akan berpotensi masuk ke dalam nominasi Oscar.

Tahun ini ada lima film yang masuk dalam nominasi. Ada CAROL drama lesbian dari Cate Blachette, MAD MAX: FURY ROAD, THE REVENANT dari Leonardo DiCaprio, ROOM dan SPOTLIGHT. Ada satu film biopik yang mendapat kritik positif dan mencetak hits di top ten box office Amerika Serikat namun tak masuk dalam nominasi ini.

Film itu adalah STRAIGHT OUTTA COMPTON yang dibintangi oleh Dr. Dre dan Ice Cube, dua rapper ternama dunia. Film biopik yang mengisahkan kisah grup rap N.W.A di awal tahun '90an ini sempat mencuri perhatian di bulan Agustus silam karena penghasilannya yang cukup bagus.

Straight Outta Compton nggak masuk nominasi Golden Globe/©impawards.comStraight Outta Compton nggak masuk nominasi Golden Globe/©impawards.com

Sayang, STRAIGHT OUTTA COMPTON gagal masuk nominasi. Lalu apa kata pemain sekaligus produser film ini, Ice Cube, ketika mengetahui filmnya dapat Golden Globe's snub? Ia nampak santai saat dikonfirmasi mengenai hal ini.

"STRAIGHT OUTTA COMPTON itu film yang bagus. Beneran, deh. Tapi kalau nggak masuk nominasi ya nggak apa-apa. Film kita punya ranah sendiri dan berjaya di sana," tandasnya. 

Golden Globe's snub ini kemudian memancing selentingan soal rasisme di dunia perfilman Hollywood. Kita ketahui jika STRAIGHT OUTTA COMPTON memang dibintangi oleh sederet aktor dan rapper kulit hitam, karena memang kisah dalam film ini tak jauh-jauh dari mereka.

Hal yang sama menimpa film yang dibintangi David Oyelowo dan Oprah Winrey tahun lalu, SELMA. Film yang diputar di Gedung Putih ini juga sama-sama dapat Oscar's Snub. Gimana menurut kalian?

(tmz/tch)


REKOMENDASI
TRENDING