Gusur 'THE MARTIAN', 'GOOSEBUMPS' Jadi Nomor 1 di Box Office AS

Senin, 19 Oktober 2015 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Gusur 'THE MARTIAN', 'GOOSEBUMPS' Jadi Nomor 1 di Box Office AS Goosebumps/©Sony Pictures Entertainment
Kapanlagi.com - Jelang Halloween yang biasanya diperingati di akhir bulan Oktober di Amerika Serikat, beberapa film horor mulai dirilis. Salah satunya adalah horor komedi, GOOSEBUMPS

Jika kalian adalah salah satu pembaca setia novel RL Stine, pastinya nggak asing dengan judul ini. Yap, film yang dibintangi oleh Jack Black ini memang diadaptasi dari novel-novel Goosebumps. Namun, sang sutradara, Rob Letterman, memilih angle berbeda untuk menyajikannya secara visual. Apa itu? Intip saja reviewnya di sini.

Dirilis pada 16 Oktober 2015 di Amerika Serikat dan juga beberapa hari kemudian di Indonesia, GOOSEBUMPS sukses menyingkirkan THE MARTIAN dari tahta box office. Meraup keuntungan US$ 23,5 juta (Rp 317 M), film ini memaksa THE MARTIAN turun ke posisi kedua. 

GOOSEBUMPS ada di puncak box office AS minggu ini/©boxofficemojo.com GOOSEBUMPS ada di puncak box office AS minggu ini/©boxofficemojo.com

Nggak cuma GOOSEBUMPS yang dirilis akhir minggu lalu. Ada juga horor gothic CRIMSON PEAK dan juga film berlatar Perang Dingin BRIDGE OF SPIES. Namun, keduanya hanya mampu berada di posisi ketiga dan keempat.

BRIDGE OF SPIES yang dibintangi Tom Hanks adalah film biopik tentang seorang lawyer yang ditugaskan untuk melakukan lobby pembebasan seorang pilot pesawat militer yang ditawan pihak lawan pada Perang Dingin. Film yang berada di bawah Buena Vista ini mampu menghasilkan US$ 15,3 juta (Rp 207 M) di minggu pertamanya.

Sedangkan, film horor gothic garapan sutradara Guillermo Del Toro, CRIMSON PEAK harus puas berada di posisi keempat. Film yang dibintangi Tom Hiddleston, Jessica Chastain dan Mia Wasikowska mampu memperoleh US$ 12,8 juta (Rp 172 M). Dari deretan film box office juara ini, mana favoritmu?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING