Rekam Jejak Kolaborasi Lin-Manuel Miranda Dengan Disney

Jum'at, 10 Juli 2020 17:10 Penulis: Editor KapanLagi.com
Rekam Jejak Kolaborasi Lin-Manuel Miranda Dengan Disney Lin-Manuel Miranda at Mary Poppins Returns © Walt Disney Pictures via IMDb

Kapanlagi.com - Disney+ menayangkan cuplikan langsung dari film HAMILTON yang merupakan sesi terakhir dalam rangka mempererat hubungan perusahaan dengan kreator musikal.

Hubungan Lin-Manuel Miranda dengan Disney bisa dibilang tidak terlalu bagus pada awalnya. Dia menulis sebuah lagu untuk memenuhi acara liburan, tetapi perusahaan tersebut menolaknya.

“Ini merupakan lagu untuk acara liburan, yang berjudul HOLIDAYS AT OUR HOUSE, dan aku tidak akan pernah menunjukkannya padamu,” ingatnya baru-baru ini. “ini tidak terlalu bagus."

Tapi beberapa tahun kemudian, hubungan kerja sama mereka mulai dekat dan akrab sehingga baru-baru ini Miranda bercanda tentang pendapatnya bahwa Robert A. Iger, ketua eksekutif perusahaan, akan menerobos masuk ke dalam rumahnya jika ia berbicara terlalu banyak tentang proyek yang akan datang.

Perusahaan dan juga komposernya memiliki nama penggemar yang sama. Miranda memberi nama putra pertamanya, sebagai sebuah bentuk kehormatan untuk seekor kepiting yang ada di THE LITTLE MERMAID. Dan Iger mengatakan salah satu alasan ia tertarik untuk mangadakan cuplikan langsung dari film HAMILTON adalah “Aku ingin memperkuat kerja sama yang kita punya dengan dia” ungkapnya.

Film HAMILTON ditayangkan langsung pada hari Jum’at, di Disney+. Namun begitu, Miranda dan Disney punya rekam jejak panjang kolaborasi. Berikut ini daftar panjangnya kalau kalian belum tahu.

2011: Dia Memberi Makan Anjing Di MODERN FAMILY

x


“Aku pada dasarnya akan memberitahu mereka bahwa aku akan turut turun tangan dan menjadi bagian dari pertunjukkan,” ucap Miranda pada TV Guide. Sebaliknya, ia memerankan dirinya sesuai dengan deskripsinya sendiri sebagai seorang “pecundang yang menyedihkan” di dalam salah satu episode MODERN FAMILY. Tayangan tersebut ditayangkan di ABC, yang merupakan anak perusahaan Disney.

2012: Dia Mengambil Daun Dari ‘TIMOTHY GREEN


Dia memerankan Reggie yang merupakan seorang ahli botani di acara Disney THE ODD LIFE OF TIMOTHY GREEN. Terhadap temannya yang berperan sebagai Rapper Common, yang memberitahu The New Yorker, “aku akan selalu mengingat tingkah-tingkah konyol kita selama jam makan siang dan berpikir, ‘Wow, orang ini memang berbakat.’”

2015: Dia Bergabung Dengan ‘STAR WARS UNIVERSE


Di malam ketika J.J Abrams si pembuat film melihat HAMILTONMiranda memperkenalkan dirinya. Berdasarkan pengakuan kedua nya, Miranda baru saja memberikan tawaran untuk menuliskan sebuah lagu untuk STAR WARS, dimana film tersebut didapatkan Disney di tahun 2012 setelah membelinya dari Lucasfilm. “Miranda datang kepadaku, dan dia berkata ‘Hei jika kamu membutuhkan film untuk Cantina, aku akan membuatkannya,’ kemudian dia berlalu,” Abrams mengatakan di sebuah wawancara dengan Jimmy Fallon. Miranda akhirnya berkontribusi di dua sekuel dari STAR WARS, menggarap bersama dengan Abrams di lagu JABBA FLOW di seri THE FORCE AWAKENS (2015) dan lagu LIDO HEY (diatas) di seri THE RISE OF SKYWALKER (2019). Dia juga membuat seorang figuran yang berperan sebagai seorang pilot di film terakhir. “Aku bekerja di Wales, dan mengunjungi J.J.,” terang Miranda ketika dalam wawancara bersama The New York Times. “Aku kesana hanya untuk berkunjung, dan dia berkata, ‘Apakah kamu ingin memakai jas?’”

2016: Dia Menuliskan Lagu Untuk ‘MOANA


Di minggu ketika ia mengetahui bahwa akan menjadi seorang ayah, dia telah direkrut oleh Disney untuk menuliskan lagu untuk film MOANA. Dia memenangkan penghargaan Grammy di lagu yang berjudul HOW FAR I’LL GO. “Aku merasa sangat bersyukur bahwa kita telah berhasil menciptakan pahlawan Disney yang tidak mencari seorang kekasih,” ucapnya kepada The Los Angeles Times. “Dia menyelamatkan keluarganya, menyelamatkan pulaunya, dan menyelamatkan dunia.”

2018-20: Dia Menjadi ‘DUCK TALES’ Biasa


Miranda menjadi pengisi suara Gizmoduck dan sisi egonya, Fenton Crackshell-Cabrera, di Disney DUCK TALES”. "Kita melihat pada karakter asli, seperti yang kita lakukan untuk informasi terbaru, dan berpikir, ‘Okelah, dia berbicara dengan sangat cepat, dia mendapatkan 100 rencana dalam satu waktu sekaligus, dia sangat bersungguh-sungguh, dan dia ingin melakukan sesuatu yang benar,’” Salah satu penulis acara, Fransisco Angone, memberitahu Entertainment Weekly. “kata kita, ‘Oh itu Lin-Manuel Miranda.’”

2018: Dia Menari Di ‘MARY POPPINS RETURNS


Miranda membintangi MARY POPPINS RETURNS sebagai Cockney si tukang pasang lampu, teman lama si pengasuh, menari dan menyanyi dibeberapa sesi, dan yang paling berkesan adalah TRIP A LITTLE LIGHT FANTASTIC. “Sebagai seorang anak, tentu, kamu hanya terpesona oleh fantasi si pengasuh yang menggunakan payung dan dunia yang ia imajinasi kan,” ungapnya pada Vogue, “Tapi sebagai orang dewasa, kamu menyadari bahwa cerita narasi merupakan dongen di zaman modern yang memiliki pesan tentang pentingnya keluarga di atas segalanya, terutama di masa-masa sulit.”

2020: Dia Mengenang Kembali Kemampuan Rap-nya Dalam Beberapa Tahun


WE ARE FREESTYLE LOVE SUPREME, sebuah video dokumenter yang berdurasi 82 menit tentang improvisasi grup rap yang didirikan oleh Miranda, akan disiarkan oleh Hulu yang dimiliki Disney pada tanggal 17 Juli. (Pertunjukkan pertama telah ditunda untuk menunjukkan solidaritas Gerakan Black Lives Matter.) Si pembuat film, Andrew Fred, memulai untuk mengikuti grup tersebut pada tahun 2005; grup tersebut telah berhasil ke Broadway pada musim gugur dan musim dingin lalu. "FREESTYLE LOVE SUPREME mungkin telah membentuk kemampuan menulisku lebih dari tim kreatif manpun yang pernah bekerja sama denganku,” kata Miranda di The Times tahu 2018, “Karena proses menulisnya di waktu yang sama, di depan para penonton tanpa bantuan apapun kecuali otak dan teman-temanmu.”

Yang Akan Datang: Lagu Yang Akan Diputar Di Atlantica Dan Amerika Selatan

Miranda mempunyai dua proyek film utama Disney di tahun yang akan datang.
Dia berkolaborasi dengan komposer Alan Menken di lagu-lagu baru untuk acara langsung, pembuatan ulang dari THE LITTLE MERMAID. Film yang sedang Miranda produksi, untuk menjadikan Hailee Bailey sebagai Ariel, dan pemeran-pemeran meliputi Melissa McCarthy, Javie Bardem, Awkwafina dan Daveed Diggs.
Dan, bekerja sama dengan beberapa alumni dari ZOOTOPIAMiranda sedang menulis film musikal animasi baru, masih belum berjudul tetapi akan diresmikan di Kolombia, untuk Walt Disney Animation Studios.

Penulis: Erlyn Elmayanti W.S

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING