Kangen 'TWILIGHT SAGA'? Tunggu Film Pendeknya Beredar

Rabu, 01 Oktober 2014 20:47 Penulis: Mahardi Eka
Kangen 'TWILIGHT SAGA'? Tunggu Film Pendeknya Beredar dok. Summit Entertainment
Kapanlagi.com - Kesuksesan lima film layar lebar TWILIGHT SAGA belum cukup untuk memuaskan Lionsgate. Buktinya dua tahun setelah merilis jilid terakhir mereka, BREAKING DAWN PART 2, Lionsgate kini berencana untuk mengangkat kisah cinta antara vampire dengan manusia itu dalam bentuk film pendek.

Menurut The New York Times, Lionsgate dan penulis bukunya, Stephenie Meyer telah mengumumkan sebuah kompetisi bertajuk The Storytellers — New Creative Voices of ‘The Twilight Saga. Tujuannya guna memilih lima sutradara perempuan untuk film-film pendek berdasarkan karakter yang ada di film TWILIGHT.

Film pendek ini nantinya tayang di Facebook secara eksklusif mulai tahun depan. “Menurut kami Facebook adalah cara yang bagus bagi kami untuk memperkenalkan dunia TWILIGHT pada semua penonton baru. Sementara itu, para fans dapat kembali terhibur dengan adanya film ini,” kata Wakil Direktur Lionsgate, Michael Burns, seperti dilansir koran The New York Times. Dia juga bilang, film pendek TWILIGHT ini hanya awalnya, "Sebuah template, jika kamu mau. Kamu bisa menebak apa selanjutnya,” tambahnya.

Pembuatan film-film pendek ini juga didukung oleh Women in Film, yakni organisasi yang bertujuan untuk mengakhiri kekurangan sutradara perempuan. Oleh karena itu, dipilih pula beberapa tokoh perfilman untuk menjadi mentor para sutradara film pendek Twilight ini. Antara lain, Kristen Stewart (bintang utama TWILIGHT), Stephenie Meyer, Kate Winslet (aktris), Octavia Spencer (aktris film THE HELP), Julie Bowen (aktris serial TV MODERN FAMILY), Catherine Hardwicke (sutradara TWILIGHT), Jennifer Lee (sutradara FROZEN), dan Cathy Schulman.

“Suara perempuan adalah sesuatu yang menjadi lebih penting untukku selama bekerja di dunia film,” kata Mayer. “Aku merasa terhormat bisa bekerja dengan Women In Film, Lionsgate dan Facebook dalam sebuah proyek yang bertujuan memberi perempuan kesempatan untuk berkreativitas,” tambahnya.

Mengenai kompetisi ini dan durasi film pendeknya nanti masih dibicarakan dan akan tersedia di Tongal.com, di mana fans pun bisa terlibat dalam proses pengembangan dan produksi film ini. Fans juga akan membantu menentukan yang terbaik dan pemenangnya akan menerima hadiah serta peluang berkarier di dunia akting.

(muv/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING