FILM INTERNASIONAL

Martin Scorsese Bakal Garap Biopik The Ramones

Sabtu, 30 Agustus 2014 17:51 | 

Martin Scorsese


Martin Scorsese Bakal Garap Biopik The Ramones




Kapanlagi.com - Martin Scorsese punya ciri khas tersendiri yang tak dimiliki oleh sutradara lain Hollywood. Pria mungil berkacamata ini selalu menggarap film dengan dialog lugas, kasar, dan juga vulgar. Namun entah mengapa hal tersebut membuat film-filmnya terasa dinamis. 

Melihat gaya penggarapan filmnya yang demikian, maka Scorsese pun dilirik untuk menggarap kisah band punk legendaris asal New York, The Ramones. Sutradara pemenang Oscar ini dipercaya untuk membuat biopik Ramones bertepatan dengan peringatan 40 tahun album pertama Ramones. 

Hingga saat ini hanya detail tersebut yang bisa didapat tentang filmnya. Proyek ini pun belum menentukan penulis naskah untuk menggarap kisahnya. Lagipula, Scorsese juga masih sibuk menggarap film SILENCE untuk diluncurkan pada tahun 2015 mendatang. 

Terkait dengan perayaan album The Ramones, duo managernya, Jeff Jampol dan Dave Frey mengatakan akan menggarap pula sebuah film dokumenter yang berisi tentang footage band tersebut. Mereka berdua menjanjikan footage yang selama ini belum pernah dilihat oleh publik. Footage itu sendiri diambil gambarnya olehGeorge Seminara di tahun 70-an dan 80-an. "Kami semua bergerak ke arah yang sama sebagai tim. Semua untuk Ramones," papar Jampol kepada Billboard dalam sebuah wawancara. 

Bagi yang belum kenal dengan The Ramones, mereka dibentuk tahun 1974 di Forest Hills, lingkungan Queens, New York. Di sepanjang karirnya mereka telah mengeluarkan 14 album studio. Sebuah karir yang produktif dalam rentang 30 tahun. 

Sayang, menjelang dibuatnya film mereka, salah satu punggawanya, Tommy Ramone, meninggal awal tahun ini. 

Terbaru Dari Perfilman

Jangan Harapkan Sekuel 'FROZEN' Dalam Waktu Dekat
Cerita Seru Andania Suri Pertama Kali Pakai Hijab
[Video] BTS 'Shake It Off' Taylor Swift, Penuh Canda Tawa!
Main Film, Shawn Adrian Tak Ingin Ada Sentuhan Fisik
Film 'EXODUS' Dituduh Rasis, Ridley Scott Angkat Bicara

(dig/dka)

Rekomendasi Pilihan





Lihat Arsip Film Internasional

- - -