Seorang Gay Diusir Dari Rumah Lalu Ikut Kerusuhan

Kamis, 06 Agustus 2015 05:52 Penulis: Rahmi Safitri
Seorang Gay Diusir Dari Rumah Lalu Ikut Kerusuhan Jeremy Irvine dalam STONEWALL © Centropolis Entertainment
Kapanlagi.com - Setelah cinta antara sesama sejenis dilegalkan di Amerika Serikat, beberapa film yang mengambil tema serupa pun mulai bermunculan. Setelah JENNY'S WEDDING yang dibintangi oleh Katherine Heigle dan Alexis Bledel, kini ada satu lagi yang akan segera tayang.

Film tersebut adalah STONEWALL yang disutradarai oleh Rolan Emmerich. Trailer pertama untuk film yang diangkat dari kisah nyata ini sudah dirilis Selasa (4/8).

Dilansir dari AceShowbiz, film ini akan terfokus pada kerusuhan Stonewall tahun 1969. Pada masa itu komunitas LGBT protes karena marah setelah polisi melakukan penggerebekan di tempat berkumpulnya para gay dan transgender.


(video by RoadSideFlix)

Cerita dimulai kala Dany (Jeremy Irvine) seorang homoseksual yang dipaksa untuk kabur dari rumah akhirnya bergabung dengan komunitas gay di New York City. Di lingkungan baru tersebut dia berteman dengan Ray Castro (Jonny Beauchamp) yang membawanya ke klub gay.

Castro dan teman-temannya lalu memperkenalkan Dany pada The Stonewall Inn untuk menjadi bagian dari sejarah pergerakan untuk kesamaan hak. Hal itu lah yang menyebabkan kerusuhan terjadi dan akhirnya kesetaraan lahir.

Film ini mendapat rating R, yang artinya tak bisa dilihat oleh mereka yang masih di bawah umur. STONEWALL yang juga didukung oleh Jonathan Rhys-Meyers, Joey King, dan Ron Perlman akan tayang 25 September mendatang.

(ace/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING