Terungkap! 'INSIDE OUT' Jadi Ajang Curhatan Sang Sutradara

Rabu, 05 Agustus 2015 21:02 Penulis: Rahmi Safitri
Terungkap! 'INSIDE OUT' Jadi Ajang Curhatan Sang Sutradara Sutradara INSIDE OUT © KapanLagi.com®/Abbas Aditya
Kapanlagi.com - Animasi INSIDE OUT hasil kolaborasi Disney dan Pixar berhasil menyita perhatian publik dunia. Film arahan Pete Docter dan Ronaldo Del Carmen ini berkisah tentang lima pengendali emosi manusia yang diwakili rasa bahagia, takut, sedih, jijik dan marah di kepala seorang gadis.

Pete Docter mengaku bila film ini tak lain adalah curahan hatinya. Sosok Riley dalam film adalah gambaran dari anak gadisnya yang saat itu berusia 11 tahun.

"Film ini terinspirasi dari anak saya yang berusia 11 tahun. Dia yang ceria lalu mendadak jadi pendiam tanpa bisa ditebak. Lalu saya terpikir apa yang ada di pikirannya, kenapa dia bertingkah seperti itu?" ungkap Pete saat ditemui di Djakarta Theatre, Jakarta Selatan, Rabu (5/8).

Sandra Dewi juga dampingi sutradara INSIDE OUT kala promosi © KapanLagi.com®/Abbas AdityaSandra Dewi juga dampingi sutradara INSIDE OUT kala promosi © KapanLagi.com®/Abbas Aditya

Namun tentu saja untuk mewujudkan pertanyaan-pertanyaan atas sang anak itu tidaklah mudah. Selain prosesnya memakan waktu cukup lama yakni lima tahun, juga dibutuhkan riset khusus.

"Kita nggak tahu tentang emosi manusia jadi kita harus riset ke berapa orang yang memahami agar terasa nyata," kata Ronaldo atau yang akrab disapa Ronnie selaku co-sutradara. Pete lalu menambahkan, "Film ini adalah refleksi kehidupan kita," cetusnya.

INSIDE OUT sendiri sudah rilis di Amerika dan meraih review positif. Untuk Indonesia sendiri, film yang diramaikan oleh Amy Poehler, Bill Hader, Lewis Black dan Mindy Kaling bakal sebagai pengisi suara ini akan rilis mulai 19 Agustus 2015 mendatang.

(kpl/abs/pit)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING