'MISSION: IMPOSSIBLE 5' Sukses Gusur Juara Bertahan 'ANT-MAN'

Senin, 03 Agustus 2015 11:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'MISSION: IMPOSSIBLE 5' Sukses Gusur Juara Bertahan 'ANT-MAN' MISSION: IMPOSSIBLE 5/©Paramount Pictures
Kapanlagi.com - Baru sekali menjadi jawara box office Amerika Serikat, ANT-MAN harus merelakan posisinya diduduki oleh MISSION: IMPOSSIBLE ROGUE NATION. Resmi dirilis pada 1 Agustus di Indonesia dan 31 Juli di hampir seluruh dunia, film yang identik dengan aktor kenamaan Hollywood, Tom Cruise ini mampu meraup US$ 4 juta (setara dengan Rp 54 miliar) hanya dalam waktu semalam saja pada saat openingnya.

Di akhir minggu ini, setelah kurang lebih tiga hari diputar di bioskop, serial kelima MISSION: IMPOSSIBLE ini meraih jumlah yang cukup besar yaitu sejumlah US$ 56 juta (setara dengan Rp 754 miliar) hanya di AS saja. Sedangkan, di hampir penjuru dunia film karya Christopher McQuarry ini mampu meraih US$ 65 juta (setara dengan Rp 875 miliar), seperti yang dilansir oleh Box Office Mojo.

Di posisi kedua ada yang film komedi yang dibintangi oleh Ed Helms dan Christina Applegate, VACATION. Film ini adalah reboot dari film yang sama dan pernah populer pada tahun 1983. Film komedi dewasa ini mampu meraih pendapatan sebesar US$ 14,85 juta (setara dengan Rp 200 miliar) di akhir minggu ini.

Box office di awal Agustus/©box officer Box office di awal Agustus/©box officer

Film superhero kocak keluaran Marvel, ANT-MAN, harus puas berada di posisi ketiga dengan penurunan sebanyak 49,3%. Meski mengalami penurunan, film yang dibintangi oleh Paul Rudd dan Michael Douglas ini kabarnya akan segera dibuatkan sekuelnya, lho! Berikutnya adalah oleh MINIONS di posisi keempat. Film ini sudah bertahan selama 4 minggu di tangga box office AS.

Pendatang baru lainnya sejak minggu lalu adalah PIXELS. Film yang dibintangi oleh Adam Sandler ini mengalami penurunan pendapatan sebesar 56,7%. Film ini membawa ingatan kita kembali ke era '80an ketika game-game nintendo meraja lela. Ada Donkey Kong, Pacman, Tetris dan masih banyak yang lain.

Di posisi buncit ada jawara dari beberapa minggu lalu, JURASSIC WORLD. Minggu ini adalah minggu ke-8 film besutan Colin Trevorrow, sayangnya sekuel ke-4 JURASSIC PARK ini mengalami penurunan pendapatan sebanyak 47,1%. Apakah MISSION: IMPOSSIBLE mampu bertahan lebih dari 8 minggu, ya?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING