Hanya Semalam, 'MISSION: IMPOSSIBLE 5' Dapat Rp 54 Miliar

Minggu, 02 Agustus 2015 11:52 Penulis: Rahmi Safitri
Hanya Semalam, 'MISSION: IMPOSSIBLE 5' Dapat Rp 54 Miliar Tom Cruise & Jeremy Renner © Paramount Pictures
Kapanlagi.com - Awal Agustus ini, pecinta film di seluruh dunia disapa oleh film kelima dari franchise populer yang dibintangi Tom Cruise, MISSION: IMPOSSIBLE- ROUGE NATION. Film ini resmi dibuka di Amerika Serikat, Kamis malam (30/4).

Dilansir dari Variety, hanya dalam semalam film yang juga didukung Jeremy Renner ini meraup pendapatan US$ 4 juta atau sekitar Rp 54 miliar. Penayangan perdana ini dibuka tepat pada Kamis malam waktu setempat di 2764 bioskop.

Pendapatan malam pertama MISSION: IMPOSSIBLE kelima ini setara dengan yang diraih MAD MAX, WORLD WAR, dan DAWN OF THE PLANET OF THE APES ketika tayang. Hari berikutnya, Jumat (31/7), film ini baru meluas di 3965 bioskop.

Ayo siapa yang sudah nggak sabar nonton Tom Cruise di Mission Impossible 5? © Paramount PicturesAyo siapa yang sudah nggak sabar nonton Tom Cruise di Mission Impossible 5? © Paramount Pictures

Para pengamat film meyakini kalau aksi petualangan yang dibuat dengan dana US$ 150 juta (Rp 2 triliun lebih) diprediksi akan mendapat US$ 40 juta atau sekitar Rp 540 miliar di minggu pertama penayangan. Bahkan, berkat review bagus dari para kritikus, film ini diyakini juga mampu menembus hingga US$ 50 juta atau Rp 675,5 miliar.

MISSION: IMPOSSIBLE - ROUGE NATION mengambil setting di Maroko, Austria, dan Inggris. Cerita utamanya adalah tentang Ethan Hunt (Tom Cruise) dalam melacak sebuah organisasi yang mengancam ekonomi global dan membunuh para pemimpin dunia.

Film yang juga didukung Simon Pegg dan Rebecca Ferguson ini diprediksi juga akan menjadi box office di beberapa negara. MISSION: IMPOSSIBLE ROUGE NATION ditayangkan awal Agustus di 40 negara termasuk Meksiko, Australia, dan Korea Selatan.

(var/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING