Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama Jebolan Marvel Yang Nggak Kalah Keren!

Selasa, 15 Mei 2018 16:03 Penulis: Editor KapanLagi.com
Ms. Marvel, Superhero Muslim Pertama Jebolan Marvel Yang Nggak Kalah Keren! inverse

Kapanlagi.com - Superhero, dengan kemampuannya yang lebih dari manusia biasa, sudah pasti bertugas selamatkan dunia. Kali ini, Marvel Cinematic Universe (MCU) melibatkan superhero baru dalam film mereka, yakni Ms. Marvel. Ya, Ms. Marvel adalah superhero muslim pertama yang diperkenalkan Marvel.

Hal tersebut telah dikonfirmasi secara gamblang oleh Kevin Feige. Presiden Marvel Studios itu memberikan pernyataan pada BBC seperti yang dilansir dari Digital Spy. “Shooting Captain Marvel sedang berlangsung sekarang, bersama Brie Larson. Ms. Marvel adalah karakter lain di komik, pahlawan muslim yang terinspirasi dari Captain Marvel, sudah pasti akan digarap. Kami punya rencana itu begitu kami telah memperkenalkan Captain Marvel kepada dunia” terang Feige.

Tokoh ini diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Waker, G. Willow Wilson dan Adrian Alphona.Tokoh ini diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Waker, G. Willow Wilson dan Adrian Alphona.

Hem, tentunya ini berita baik bagi mereka yang selama ini kurang terwakili di alam semesta Marvel. Tapi tunggu dulu, ngomong-ngomong, KLovers tahu nggak sih Ms. Marvel itu siapa? Jadi, ia bernama asli Kamala Khan. Ia adalah seorang remaja muslim yang tinggal di Jersey City. Selayaknya remaja putri yang selalu miliki idola, Khan pun mengidolakan Carol Danvers atau Captain Marvel.

Suatu ketika, ada awan Terrigen Mist yang berhembus di atas kota. Hal itu bikin Khan berubah jadi inhuman yang punya kekuatan untuk mengubah ukuran dan bentuk tubuhnya. Selain itu ia juga jadi punya kekuatan menyembuhkan. Ia lantas menjadi murid Captain Marvel dan bergabung dalam Avengers, The Protectors, serta bantuin peluncuran versi baru Champions.

Tokoh ini diciptakan oleh Sana Amanat, Stephen Waker, G. Willow Wilson dan Adrian Alphona. Selain punyai buku komik sendiri, Kamala Khan sempat diadaptasi ke dalam serial animasi AVENGERS ASSEMBLE dan akan beraksi di animasi MARVEL RISING: SECRET WARRIORS. Dengan kiprahnya tersebut bisa dibilang kemunculannya dalam film cukup terlambat, tapi penampilan Ms. Marvel sepertinya akan sayang untuk dilewatkan!

(kpl/mag)


REKOMENDASI
TRENDING