FILM INTERNASIONAL

Mulai Dari King Kong Hingga Java Heat, 5 Film Hollywood Ini Ternyata Syuting di Indonesia

Senin, 14 Maret 2022 19:18 Penulis: Editor KapanLagi.com

credit: imdb.com

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh: Alvionita Aqila

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan keindahan alamnya. Maka tak heran jika Indonesia masuk kedalam salah satu pilihan destinasi wisata turis mancanegara.

Tidak hanya keindahan alam, Indonesia punya keunikan lainnya seperti keragaman budaya dan berbagai macam makanan yang enak. Itulah salah satu bukti bahwa Indonesia menjadi negara yang di kagumi oleh negara lain.

Karena itu, Indonesia menjadi pilihan berbagai film Hollywood untuk dijadikan tempat syuting. Penasaran film apa aja yang menjadikan Indonesia sebagai lokasi syuting? Yuk simak di bawah ini.

1. Anacondas: The Hunt of Blood Orchid

Film yang dirilis tahun 2004 ini masuk ke dalam deretan film Hollywood yang memilih Indonesia sebagai lokasi syuting film. Di bintangi oleh Johnny Messner, KaDee Strickland, Matthew Marsden, dan Eugene Byrd ini syuting di Pulau Kalimantan.

Menceritakan tentang sekelompok orang yang berniat mencari sebuah tanaman berjenis anggrek yang hanya ada di hutan Borneo dan bertemu dengan seekor ular yang menakutkan yang berukuran raksasa. Film ini meraih penghargaan di Razzie Awards dan Screen Music Award pada tahun 2005.

2. King Kong

Film ini adalah sebuah proyek remake film dengan judul yang sama yang dirilis pada tahun 1933 dan 1976. Film yang dirilis tahun 2005 ini memilih Indonesia sebagai lokasi syutingnya yaitu di Pulau Mursala yang terletak di Sumatera Utara.

Di bintangi oleh Naomi Watts yang berperan sebagai Ann Darrow, Jack Black berperan sebagai Carl Denham, dan juga Adrien Brody berperan sebagai Jack Driscoll. Film ini berhasil meraih tiga penghargaan Efek Visual Terbaik di ajang Oscar tahun 2006.

3. Eat Pray Love

Eat Pray Love merupakan film Hollywood yang melakukan proses syuting di Indonesia yaitu di Pulau Bali. Di bintangi oleh aktris ternama Julia Roberts dan salah satu aktris Indonesia Christine Hakim.

Film yang bergenre romance ini menceritakan perjalanan seorang wanita bernama Liz Gilbert ke Roma, India, dan Bali setelah perceraiannya. Film ini diangkat dari sebuah buku karya Elizabeth Gilbert yang dirilis tahun 2010 dengan total durasi 133 menit.

4. Java Heat

Java Heat merupakan film hasil kerjasama Hollywood dan Indonesia dengan total biaya produksi hampir 15 juta dolar Amerika. Film yang dirilis tahun 2013 ini dibintangi oleh sejumlah aktor Indonesia seperti Ario Bayu, Atiqah Hasiholan, Tyo Pakusadewo, dan Rio Dewanto.

Film ini memilih syuting di tanah Jawa yaitu Yogyakarta ini menceritakan aksi terorisme di Keraton Yogya yang menewaskan putri Sultana (Atiqah Hasiholan). Meski film ini banyak mendapat kritikan, namun keindahan kota Yogya dan Candi Borobudur terlihat sangat jelas.

5. After The Dark

After The Dark merupakan film yang dirilis tahun 2014 dan melakukan proses syuting di beberapa daerah di Indonesia yaitu Pulau Sumatera, Candi Prambanan Yogyakarta, Gunung Bromo Jawa Timur, dan juga di Jakarta. Film ini bertema psychological-thriller yang di sutradarai oleh John Huddles.

Menceritakan tentang sebuah kelas filsafat dengan jumlah 20 siswa yang ditantang oleh guru mereka untuk memainkan sebuah game yang bisa membawa mereka ke sebuah imajinasi. Film ini dibintangi oleh James D’Arcy, Bonnie Wright, dan Sophie Lowe serta artis Indonesia yakni Cinta Laura.

 


REKOMENDASI
TRENDING