Pakai Rumus Matematika, Ini Prediksi Nominasi Oscar 2016 Terpanas

Kamis, 14 Januari 2016 12:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Pakai Rumus Matematika, Ini Prediksi Nominasi Oscar 2016 Terpanas Oscars 2016/©oscar.go.com
Kapanlagi.com - Pengumuman nominasi Oscar 2016 masih akan berlangsung sekitar 8 jam lagi. Dilansir dari situs resmi oscar.go.com, hari ini sekitar pukul 5.30 pagi waktu Amerika Serikat, atau pukul 20.00 waktu Indonesia Bagian Barat, nominasi akan diumumkan oleh beberapa orang penting.

Ada duet sutradara Guillermo Del Toro dan Ang Lee yang akan membacakan 12 nominasi pertama. Disusul kemudian aktor John Krasinki dan presiden Academy Cheryl Boones Isaac yang membacakan 12 nominasi lanjutan.

Meski masih beberapa jam lagi, ternyata prediksi nominasi Oscar 2016 sudah keluar. Dilansir The Hollywood Reporter, lewat rumus Matematika yang menggabungkan beberapa sumber, seperti matriks perolehan awards-awards sebelumnya hingga skor dari kritikus film, diperolehlah enam kategori paling utama. 

Di kategori paling ditunggu, yaitu Best Picture, SPOTLIGHT mendapat skor paling tinggi. Diikuti oleh MAD MAX: FURY ROAD, THE REVENANT, THE BIG SHORT dan CAROL. Seperti ini diagramnya.

Prediksi nominasi Oscar 2016/©thehollywoodreporter.comPrediksi nominasi Oscar 2016/©thehollywoodreporter.com

Di kategori lain seperti Best Director, Alejandro G Inarritu masuk lagi setelah tahun lalu memenangkan kategori ini atas film BIRDMAN. Setelah Inarritu, ada juga sutradara George Miller, Tom McCarthy, Todd Haynes, Ridley Scott, Adam McKay dan Steven Spielberg.

Kategori Best Actor pun sudah bisa ditebak siapa nominatornya. Ada Leonardo DiCaprio, Matt Damon, Michael Fassbender, Eddie Redmayne, Bryan Cranston, dan Johnny Depp

Dalam kategori Best Actress, Brie Larson duduk di posisi utama. Disusul Cate Blanchett, Saoirse Ronan, Jennifer Lawrence dan Charlize Theron. Nah, kita tunggu saja apakah rumus matematika ini benar-benar bekerja dengan baik nanti malam. By the way, siapa jagoan kalian nih?

(hol/tch)


REKOMENDASI
TRENDING