Penulis Kisah 'BATMAN' Lorenzo Semple Jr Meninggal Dunia

Sabtu, 29 Maret 2014 13:51 Penulis: Riswinanti Permatasari
Penulis Kisah 'BATMAN' Lorenzo Semple Jr Meninggal Dunia Lorenzo Semple Jr @ 66batman.com
Kapanlagi.com - Kabar duka kembali mewarnai dunia akting internasional. Kali ini, giliran penulis naskah BATMAN Lorenzo Semple Jr. yang akhirnya meninggal dunia di usia 91 tahun.

Seperti dilaporkan oleh Digital Spy, Lorenzo meninggal dunia pada Jumat (28/3) dini hari. Hal itu telah dikonfirmasi oleh putri almarhum, Maria Semple, pada The Wrap.

Lorenzo Semple Jr. @ istimewaLorenzo Semple Jr. @ istimewa

Tak hanya dikenal sebagai penulis naskah, dia juga dikenal sebagai sineas yang sangat berdedikasi. Dia sendiri turun tangan langsung dalam penggarapan serial TV BATMAN pada tahun 1960an, yang saat itu diperankan oleh Adam West dan Burt Wards.

Tahun 1966, dia juga menunjukkan kemampuannya dalam penggarapan kisah superhero klasik ini melawan beberapa musuh. Tentunya, dunia takkan melupakan tokoh penjahat seperti The Joker, The Penguin dan Catwoman yang selama ini menjadi bagian penting dari kisah Batman.

Selain kisah Batman, dia juga sukses menulis naskah-naskah lainnya. Adapun beberapa karya terbaiknya antara lain adalah JAMES BOND, THE PARALLAX VIEW, FLASH GORDON dan THREE DAYS OF THE CONDOR.

(dig/ris)


REKOMENDASI
TRENDING