FILM INTERNASIONAL

6 Rekomendasi Film Petualangan Alam Liar, Seru dan Menegangkan

Rabu, 30 November 2022 18:22

Rekomendasi Film Petualangan Alam Liar (credit: imdb)

Kapanlagi.com - Kisah tentang petualangan di alam liar menjadi salah satu tema yang lumayan sering diangkat ke dalam film. Ada banyak rekomendasi film petualangan di alam liar yang menyajikan kisah menarik dan seru untuk diikuti. Berbagai halangan dan rintangan yang muncul menambah keseruan dan ketegangan. Alhasil saat menonton film petualangan, penonton bisa merasa sedang ikut berpetualang.

Film petualangan di alam liar tak saja menawarkan keseruan dan ketegangan. Pasalnya dari rekomendasi film petualangan di alam liar, penonton bisa belajar arti bertahan dan berjuang dalam hidup. Selain itu, alur yang tak tertebak juga bisa jadi alasan lain mengapa rekomendasi film petualangan di alam liar harus masuk ke dalam list tontonan wajib kalian.

Penasaran, apa saja rekomendasi film petualangan di alam liar yang seru? Langsung saja simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. INTO THE WILD

INTO THE WILD menjadi salah rekomendasi film petualangan alam liar yang wajib ditonton. Film yang rilis pada 2007 silam ini mempunyai kisah yang seru tentang petualangan Christopher McCandless, seorang pemuda yang baru lulus kuliah. Setelah lulus, Christoper ingin menentukan jalan hidupnya sendiri. Christopher memulai langkahnya dengan meninggalkan keluarga dan menyumbangkan tabungan yang dia miliki.

Christoper mulai berpetualang melakukan roadtrip dengan mobilnya. Christopher menjelajah sepanjang Amerika Utara menuju Alaska. Dalam petualangannya itu, Christopher menjumpai banyak hal. Tak saja hal-hal menyenangkan, tapi juga hal pahit seperti saat Christoper sempat jatuh sakit karena memakan tanaman beracun. Kisah perjalanan Chritosper terasa begitu penuh makna. 

2. HUNT FOR THE WILDERPEOPLE

Rekomendasi film petualangan alam liar yang kedua yaitu HUNT FOR THE WILDERPEOPLE. Film petualangan ini menjadi salah satu film yang layak ditonton oleh anak-anak, karena menampilkan kisah petualangan seorang anak bernama Ricky. Karena suatu hal, Ricky dikirim untuk tinggal bersama paman dan bibinya, Hector dan Bella.

Namun Bella akhirnya meninggal, sehingga Hector harus mengasuh Ricky seorang diri. Padahal tak seperti Bella, Hector tidak terlalu suka dengan Ricky. Lantaran merasa tak yakin bahwa Hector bisa mengasuh keponakannya, maka aparat mengajak Ricky untuk tinggal di panti asuhan. Tetapi Ricky dan Hector menolak justru lari ke hutan untuk lari dari kejaran petugas.

3. A WALK IN THE WOODS

Rekomendasi film petualangan alam liar yang ketiga yaitu A WALK IN THE WOODS. Film ini merupakan sebuah hasil adaptasi dari biografi Bill Bryson yang berjudul sama. Cerita film ini mengisahkan tentang karakter Bill Bryson orang Amerika yang telah lama menetap di Inggris. Namun suatu hal akhirnya membuat Bill memutuskan untuk kembali ke Amerika Serikat.

Di Amerika, Bill telah merencanakan sebuah petualangan yaitu mendaki gunung Appalachian Trail bersama teman-teman lamanya. Banyak hal yang dialami Bill Bryson selama pendakian tersebut. Tak saja ketegangan dan keseruan, melainkan juga hal-hal lucu yang membuat petualangan mendaki gunung Appalachian Trail jadi lebih berwarna.

4. THE REVENANT

THE REVENANT jadi rekomendasi film petualangan alam liar yang selanjutnya. Film ini menghadirkan petualangan yang seru sekaligus epik. Secara garis besar, THE REVENANT bercerita tentang seorang pemburu yang berusaha bertahan hidup sendiri di alam liar. Namun bukan saja tentang menyelamatkan diri, film ini juga menampilkan kisa pembalasan dendam.

Dikisahkan seorang pemburu bernama Hugh Glass mengalami luka parah setelah diserang beruang. Nahasnya, saat kejadian itu terjadi dai justru ditinggalkan seorang diri oleh rekan berburunya. Alhasil Haugh Glass harus berusaha sekuat tenaga untuk bertahan hidup. Tetapi setelah selamat tujuannya berubah, tak saja untuk melanjutkan perjalanan, melainkan juga untuk balas dendam pada teman-teman yang telah meninggalkannya.

5. EVEREST

EVEREST juga menjadi rekomendasi film petualangan alam liar yang seru dan tak boleh dilewatkan. Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang petualangan pendakian puncak gunung tertinggi di dunia Mount Everest. Pendakian tersebut dilakukan oleh sebuah tim yang penuh ambisi.

Namun tentu pendakian Everest tentu bukanlah hal yang mudah dilakukan. Banyak hal berat diluar prediksi mereka yang terjadi. Salah satunya adalah serangan udara dingin yang menusuk dan membekukan tulang. Selain itu, medan yang sulit harus mereka hadapi ketika berusaha sampai ke puncak gunung Everest. Akhirnya, mereka harus berusaha sekuat tenaga untuk bisa bertahan dan menyelesaikan petualangan mendaki Everest. Sebab, kembali mundur juga bukan hal yang bisa dilakukan dengan mudah.

6. TOGO

Berikutnya di daftar rekomendasi film petualangan alam liar ada film berjudul TOGO.  Film TOGO mengisahkan tentang petualangan seorang laki-laki bernama Leonard Seppa dan anjing Siberian Husky yang bernama Togo. Leonard merupakan seorang pengemudi kereta seluncur, sedangkan Togo adalah anjing kereta seluncurnya.

Film ini terinspirasi dari wabah difteri yang melanda Alaska pada 1925. Saat itu, epidemic difteri melanda Alaska. Di saat bersamaan badai salju terjadi. Leonard dan Togo ditugaskan pergi ke Nome Alaska untuk mengantar serum difteri. Film ini menggambarkan kisah perjuangan Leonard dan Togo saat menerjang badai salju dengan cukup emosional. Karena jasanya, Togo kemudian dikenal sebagai anjing pahlawan.

Itulah di antaranya beberapa rekomendasi film petualangan alam liar yang seru dan penuh ketegangan. Selamat menonton!

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING