SELEBRITI

Pernyataan KITE Entertainment Terkait Dugaan Arawinda Kirana Sebagai Pelakor, Sebut Jadi Korban Manipulasi dan Tanktop Ungu Bukan Miliknya

Rabu, 30 November 2022 13:06

Arawinda Kirana (credit: instagram.com/arawindak)

Kapanlagi.com - Nama aktris muda Arawinda Kirana sempat viral setelah ia diduga menjadi orang ketiga atau istilah populer di medsos pelakor rumah tangga Amanda Zahra dan Guiddo. Gara-gara itu pula, Arawinda sempat lama absen dari dunia maya dan lebih fokus dengan karier aktingnya.

Kini nama Arawinda sekaligus agensinya, KITE Entertainment, kembali jadi perbincangan di media sosial. Ini semua setelah agensi tersebut memberikan pernyataan terkait tuduhan kepada Arawinda yang mendapat banyak hujatan akibat dugaan tersebut. Agensi merilis pernyataan ini karena merasa teror dan cyberattack yang diterima oleh talent mereka harus dihentikan.

1. Awal Mula Arawinda dan Guiddo Bertemu

KITE menjelaskan bagaimana awal mula Arawinda bisa kenal dengan sosok Guiddo padda 12 April 2022. Ternyata mereka berkenalan di gym dan komunikasi lanjut untuk membicarakan hal terkait kesehatan dan workout. Guiddo disebut saat itu begitu ramah sehingga Arawinda bersedia diajak makan malam pada tanggal 25 April 2022 dengan alasan untuk memantau makanan sang aktris yang disebut mengalami eating disorder.

"Saat bertemu, pria tersebut selalu cerita mengenai kesedihannya, mengenai rumah tangganya yang hancur, KDRT yang dialami dirinya dan bayinya, serta menunjukkan bekas cakaran dari istrinya. Pria tersebut juga mengaku bahwa rurmah tangganya sudah chaos hampir 5 bulan dan berpisah dengan istrinya hampir 1 bulan dan mereka berdua sepakat melakukan open relationship yang membebaskan satu sama lainnya untuk mencari pasangan lain. Lalu pria tersebut mulai memberikan love bombing terhadap talent kami secara intens selama hampir 2 minggu melalui perhatian, kata-kata manis, chat dan emoji flowers, love, hugs (chat masih tersimpan)," tulis KITE.

2. Berawal dari Teman Curhat

Arawinda menyadari kalau ini semua salah dan bersikap tegas serta hanya ingin menjadi teman curhat saja. Namun, Guiddo disebut tidak berhenti dan terus berharap agar hubungannya dengan Arawinda bisa berlanjut.

"Pria tersebut tetap melanjutkan love bombing dan menuliskan chat, 'Hopefully gak last beneran, hopefully one day aku bisa bawain bunga beneran everyday', 'this will be my last text to you', 'I feel like my heart won't ever move on from you, you'll always be there, thank you for making my numb heart feel again, beat again, warm again'."

3. Guiddo Akui Menggoda

Saat Guiddo resign dari tempat kerja, itu semua disebut karena Arawinda. Bintang film YUNI itu pun merasa bersalah dan semakin dimanipulasi oleh pria tersebut.

Kite pun tak tinggal dia. CEO-nya menemui Guiddo untuk konfrontasi tentang penyalahgunaan etika profesinya. Guiddo disebut semua perhatian memang dia yang memulai. Guiddo juga menegaskan pada CEO kalau Arawinda sama sekali tidak merayu atau menggoda dan bilang hubungan mereka sudah berakhir sejak 25 Mei 2022.

4. Klarifikasi Soal Tuduhan Buat Arawinda

Kite lalu beralih untuk memberikan klarifikasi soal foto tanktop ungu yang disebut milik Arawinda dan membuat sang artis mendapat cyberbully. Bukan cuma itu saja. Kite juga memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang membuat Arawinda mendapat hate speech di medsos, antara lain:

1. Close friend IG yang disebut hanya untuk Guiddo adalah tidak benar. Arawinda punya 100 orang di close friend-nya. Screenshot IG story yang beredar tidak sesuai dengan konteks.

2. Menyebut Guiddo sebagai sumber masalah termasuk bohong soal rumah tangga dan tukang tipu

3. Nama kontak #PenyantetCantikSusuk yang disebut diberikan oleh Arawinda buat nomor Amanda Zahra adalah tidak benar.

4. Tanktop ungu yang viral bukan milik Arawinda dan dia tak pernah pakai. Menyebarkan hoax terkait tanktop itu bisa dituntut secara hukum.

5. Arawinda tidak pernah ingin mencuri dan merebut suami orang

5. Jadi Pembelajaran

Terakhir, Kite menegaskan kalau mereka diam selama ini karena masalah psikologis yang dialami oleh Arawinda dan keluarga. Selain itu masih ada tanggung jawab yang harus difokuskan lebih dulu. Mereka juga sudah menghubungi Guiddo tapi tidak ada respon.

KITE juga akan berdiskusi dengan para ahli untuk mendampingi talent mereka terkait hate speech. Mereka juga berharap kejadian ini jadi pembelajaran agar Arawinda lebih bijak.

(kpl/pit)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING