Ridwan Kamil Rapat Bareng Pixar Animation Buat Anak-Anak Bandung

Selasa, 09 Juni 2015 07:52 Penulis: Rahmi Safitri
Ridwan Kamil Rapat Bareng Pixar Animation Buat Anak-Anak Bandung Ridwan Kamil © Istimewa
Kapanlagi.com - Ada yang tahu Pixar Animation? Bagi yang suka nonton film-film animasi Hollywood, pasti sudah tak asing dengan sub studio dari Walt Disney Company ini. Yups, Pixar adalah studio yang memproduksi film -film animasi populer seperti TOY STORY, FINDING NEMO, CARS, A BUG'S LIFE, UP, dan lain-lain.

Kini Indonesia, khususnya anak-anak kreatif di Bandung, sepertinya bakal punya kesempatan untuk kerja sama nih dengan studio yang sering menang Oscar. Ridwan Kamil, Walikota Bandung, mengunggah sebuah foto pada Sabtu (6/6). Dalam foto tersebut, bapak wali kota yang juga arsitek dan dosen ini terlihat berpose di depan Steve Jobs Building yang terletak di Studio Pixar.

Foto Bapak Ridwan Kamil di Studio Pixar © facebook/RidwanKamilUntuk bandungFoto Bapak Ridwan Kamil di Studio Pixar © facebook/RidwanKamilUntuk bandung

"Rapat kerja dengan Pixar Animation untuk membuka bisnis dengan anak-anak animasi dan ekonomi kreatif di Bandung," tulis beliau untuk caption tersebut. Tak pelak, foto dan caption sang walikota langsung mendapat banyak respons positif.

Animasi dan ekonomi kreatif di Indonesia saat ini memang sedang berkembang. Beberapa karya animasi anak negeri seperti BATTLE OF SURABAYA atau BILU MELA bahkan mendapat apresiasi dari luar negeri. BILU MELA sudah dibeli hak ciptanya oleh beberapa negara, sedangkan BATTLE OF SURABAYA dapat penghargaan di ajang International Movie Trailer Festival 2013.

Kedua film animasi produksi anak negeri di atas adalah langkah awal dari berkembanganya industri kreatif anak muda negeri ini. Semoga dengan adanya rencana kerja sama antara Ridwan Kamil dan Pixar ini dapat meningkatkan kreativitas anak-anak Bandung dan Indonesia.

Masih belum jelas bagaimana bentuk kerja sama antara wali kota Bandung dengan Pixar Animation nantinya, karena seperti yang di-update oleh beliau rencana tersebut masih dalam tahap pembicaraan. Untuk perkembangan lebih lanjut tentang kerja sama kreatif ini tunggu di KapanLagi.com® ya :)

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING