'INSIDIOUS 3' Tak Berhasil Jadi Peringkat Satu, Siapa Saingannya?

Senin, 08 Juni 2015 15:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
'INSIDIOUS 3' Tak Berhasil Jadi Peringkat Satu, Siapa Saingannya? SPY/©20th Century Fox
Kapanlagi.com - Minggu pertama di bulan Juni ini, jagad perfilman internasional diramaikan oleh rilisnya film horor yang ditunggu-tunggu, INSIDIOUS CHAPTER 3. Blumhouse Productions nampak tak mau setengah-setengah dalam memasarkan film ini, terbukti dengan design motion poster yang bikin lututmu lemas dan berbagai macam trailer serta movie clipsnya.

Namun ternyata, usaha keras mereka masih kalah dengan film drama-komedi bertema agen mata-mata yang dibintangi deretan aktor-aktris Hollywood, SPY. Ada Melissa McCarthy, Jude Law dan Jason Statham yang sukses menggeser kedudukan INSIDIOUS 3 di puncak teratas box office Amerika.

Dibanding SPY, Blumhouse memang lebih milih aktris dan aktor yang nggak pasaran dalam beberapa projectnya, termasuk INSIDIOUS 3 dan THE LAZARUS EFFECT. INSIDIOUS 3 diperankan oleh Stephanie Scott sebagai Quinn Brenner dan Dermot Mulroney sebagai sang ayah, Sean Brenner. Mereka memang tak terlalu familiar di mata dan telinga para moviegoers.

SPY sukses geser INSIDIOUS 3/©box office mojoSPY sukses geser INSIDIOUS 3/©box office mojo

Apakah karena faktor di atas mereka kalah? Nggak juga. Dilansir Box Office Mojo, ternyata INSIDIOUS 3 belum diputar di negara-negara besar seperti Meksiko, Jerman, Prancis dan Korea Selatan. Rata-rata sekuel ketiga INSIDIOUS ini baru akan diputar bulan Juli mendatang. Jadi, film besutan sutradara Leigh Whannell masih punya kesempatan untuk menyusul.

Jumat pekan lalu saat pertama kali dirilis, INSIDIOUS 3 mampu mendapatkan US$ 10.4 juta (setara dengan 145 miliar Rupiah), lebih unggul sedikit dari SPY yang juga kantongi US$ 10.3 juta (setara dengan 144.2 miliar Rupiah). Namun, di akhir minggu SPY mampu unggul dengan pendapatan US$ 30 juta (setara dengan 420 miliar Rupiah), berbeda US$ 7 juta (98 miliar Rupiah) dengan INSIDIOUS 3.

SPY juga berhasil geser sang juara minggu lalu, SAN ANDREAS, yang mengalami penurunan sebanyak 51.6%. Mampukah INSIDIOUS 3 susul film komedi kocak, SPY? Kita tunggu saja beberapa minggu ke depan. Kalau KLovers sudah nonton film yang mana aja, nih?

(box/tch)


REKOMENDASI
TRENDING