Tahta 'CINDERELLA' di Jepang Akhirnya 'Runtuh' Setelah 5 Minggu

Selasa, 02 Juni 2015 04:52 Penulis: Rahmi Safitri
Tahta 'CINDERELLA' di Jepang Akhirnya 'Runtuh' Setelah 5 Minggu CINDERELLA © Disney
Kapanlagi.com - Film live action Disney, CINDERELLA, memang sudah tak lagi berkuasa di box office Amerika Serikat. Film yang dibintangi oleh Lily James dan Cate Blanchett ini ternyata masih kuat di box office Jepang.

Dilansir dari Variety, dongeng klasik putri dan sepatu kaca ini sukses lima minggu di puncak box office Jepang. baru di minggu keenamnya, CINDRELLA akhirnya 'turun tahta'.

Film yang sukses merebut posisi puncak dari CINDRELLA adalah SHINJUKU SWAN. Film yang diangkat dari manga dan serial televisi ini sukses meraup pendapatan sebesar US$ 2,1 juta atau sekitar 27 miliar rupiah.

SHINJUKU SWAN, film yang sukses menggeser posisi CINDERELLA di posisi puncak box office Jepang © Sony PicturesSHINJUKU SWAN, film yang sukses menggeser posisi CINDERELLA di posisi puncak box office Jepang © Sony Pictures

SHINJUKU SWAN adalah film yang berkaitan dengan red light district di pusat Tokyo. Film ini dibintangi oleh Go Ayano, Yusuke Iseya, dan bintang One Litre of Tears, Erika Sawajiri.

Sementara itu CINDERELLA sukses meraup pendapatan US$ 42 juta atau sekitar Rp 554,7 miliar di Jepang saja. Pemasukan sebesar itu didapat setelah tayang selama 6 minggu di negeri sakura.

Film-film lain yang masuk 10 besar di pekan terakhir bulan Mei adalah THE MAZE RUNNER, anime CRAYON SHIN-CHAN dan DETECTIVE CONAN, serta CHAPPIE. THE HUNGER GAMES: MOCKINGJAY PART 1 baru akan tayang Jumat (5/6) mendatang.

(var/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING