Robert Downey Jr: Film-Film Superhero Sudah Mulai Usang

Rabu, 15 Oktober 2014 09:51 Penulis: Mahardi Eka
Robert Downey Jr: Film-Film Superhero Sudah Mulai Usang dok. Marvel Studio
Kapanlagi.com - Nama Robert Downey Jr tentulah menjadi nama yang populer dalam film-film superhero Hollywood. Pasalnya, sang aktor sudah membintangi empat film superhero dan tahun depan ia akan membintangi film kelimanya, AVENGERS: AGE OF ULTRON. Saking seringnya membintangi film superhero, sosoknya pun langsung diidentikkan dengan tokoh Iron Man yang diperankannya. 

Membintangi banyak film superhero nyatanya membawa perenungan tersendiri bagi Robert. Ia mulai merasa bahwa film-film superhero mulai usang dan ditinggalkan penontonnya. Hal tersebut ia ungkapkan langsung kepada harian The Telegraph.

"Jujur saja, apa yang ada sekarang menunjukkan tanda-tanda bahwa film superhero sedang di ujung tanduk. Mereka mulai usang. Tahun ini saja ada lebih dari dua judul film superhero. Aku merasa bahwa mereka tak dikritik secara semestinya," ujarnya.

Downey merasa film-film tersebut hanya dinilai sebagian besar dari laris tidaknya saja. Kualitasnya secara keseluruhan sebagai sebuah film utuh sering diabaikan mengingat filmnya sudah laris. 

Ke depannya bakal ada 40 judul komik superhero baru yang dirilis antara tahun ini sampai 2020. Melihat hal tersebut Downey Jr jadi tak terlalu bersemangat dengan rencana pembuatan film-film superhero berikutnya, termasuk film IRON MAN 4 yang kini sedang banyak diperbincangkan.

"AVENGERS adalah lain hal. Namun tentang film IRON MAN 4, rasanya sangat mengejutkan. Namun aku yakin mereka (produser) punya pertimbangan khusus tentang hal ini," pungkasnya. Film superhero terbarunya AVENGERS AGE OF ULTRON bakal tayang tahun depan. Bisa dipastikan bahwa ia akan memperoleh kesuksesan yang sama dengan film-film pendahulunya.

(dig/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING