FILM INTERNASIONAL

Sinopsis Film 'BIRD BOX', Ketika Membuka Mata Dapat Membunuh Dirimu

Sabtu, 26 Januari 2019 17:42 Penulis: Editor KapanLagi.com

BIRD BOX (credit: Bluegrass Films)

Kapanlagi.com - Menambah list deretan film post-apocalyptic, hadir film BIRD BOX yang menceritakan tentang teror misterius kepada penduduk dunia yang mengakibatkan bunuh diri masal. Setelah menyerang Siberia dan menyebar ke berbagai belahan Eropa, kejadian misterius itu akhirnya menyerang warga Amerika.

Malorie Hayes (Sandra Bullock), seorang seniman yang tengah mengandung sedang memeriksakan diri ke dokter bersama kakak perempuannya Jessica (Sarah Paulson). Dalam perjalanan pulang, keduanya melihat terjadi kekacauan di luar hingga banyak orang melakukan bunuh diri. Di saat yang sama, Jessica kemudian terlihat aneh hingga akhirnya bunuh diri di depan mata Malorie.

1. Malorie Hayes Mencari Perlindungan

Dipenuhi rasa takut, Malorie berusaha menyelamatkan diri hingga akhirnya diajak ke sebuah rumah oleh Tom (Trevante Rhodes). Di dalam rumah tersebut sudah ada beberapa orang yang juga ingin selamat dari serangan misterus itu. Mereka sadar bahwa kejadian misterius ini disebabkan oleh entitas tak terlihat dan jika kita melihatnya maka mereka akan terdorong melakukan bunuh diri.

Seorang perempuan yang juga sedang hamil, Olympia (Danielle Macdonald), memohon untuk dapat diizinkan masuk ke rumah. Ia dan Malorie kemudian melahirkan bayi perempuan dan laki-laki. Selama berusaha bertahan hidup, berbagai kejadian dialami sekelompok orang di dalam rumah tersebut. Hingga pada akhirnya hanya menyisakan Tom, Malorie dan dua anak yang salah satunya adalah anak Olympia.

2. Teror Kepada Keluarga Malorie

Seorang pria bernama Rick menginstruksikan Tom dan Malorie untuk pergi ke sebuah komplek yang aman. Ia meminta mereka untuk menuruni sungai dan mengikuti suara burung agar bisa sampai di sana. Tapi Tom terpaksa harus membuka penutup matanya.

Malorie dan anak-anak kemudian pergi menyusuri sungai dan hutan tanpa Tom. Selama perjalanan, teror yang mereka terima tidak berhenti. Banyak bisikan yang meminta mereka membuka mata. Tetapi Malorie berkata pada anak-anak untuk tidak terpengaruh dan hanya perlu mengikutinya.

Mengapa Tom tak ikut dengan Malorie dan anak-anaknya? Bagaimana mereka melawan setiap teror yang terjadi? Bisakah mereka sampai ke tempat yang dituju?

(kpl/imd/mag)


REKOMENDASI
TRENDING