Sinopsis 'JOANNA', Sebuah Kisah Yang Akan Menggetarkan Hatimu

Selasa, 24 Februari 2015 06:30 Penulis: Natanael Sepaya
Sinopsis 'JOANNA', Sebuah Kisah Yang Akan Menggetarkan Hatimu Joanna ©YouTube.com
Kapanlagi.com - Nggak salah rasanya kalau film ini sampai masuk dalam jajaran nominasi film pendek terbaik di Oscar 2015. Dengan kisahnya yang dikemas secara apik, film arahan Aneta Kopacz ini mampu menggetarkan hati setiap penonton.

Dirilis pada tahun 2013, film JOANNA tampak seperti sebuah puisi kehidupan yang tertuang secara visual. Kisahnya yang simpel mampu mengajak penonton untuk berpikir bagaimana caranya memaknai setiap momen indah dalam hidup.

Dimulai dengan kisah Joanna, seorang ibu rumah tangga yang didiagnosa mengidap sebuah kanker. Dia pun berjanji pada anaknya untuk bisa bertahan hidup selama yang dia bisa.

Tensi film pun semakin meningkat ketika Joanna berjuang melawan penyakitnya bersama sang suami dengan harapan agar dia bisa memenuhi janji pada anaknya. Walau begitu, sedih karena Joanna tahu hidupnya digerogoti oleh sakit pun bagai angin dingin yang menusuk.

Konflik pun semakin meningkat seiring Joanna mulai menulis untuk anaknya. Dengan pemilihan kata-kata yang tepat dan cara film ini menyentuh sisi emosional para penonton di setiap adegannya, JOANNA adalah sebuah kisah tentang perjuangan seorang ibu untuk bertahan hidup di atas kematian dan cinta.

Film ini pun mengajak kita dengan caranya yang unik untuk melihat setiap aspek kecil dalam kehidupan. Tertarik untuk menonton film ini? Ah, kamu wajib untuk menonton film yang satu ini.

(huf/ntn)

Editor:

Natanael Sepaya


REKOMENDASI
TRENDING