Sinopsis 'PHANTOM THREAD', Kisah Cinta Sang Penjahit Misterius

Rabu, 07 Februari 2018 13:58 Penulis: Mahardi Eka
Sinopsis 'PHANTOM THREAD', Kisah Cinta Sang Penjahit Misterius Focus Features

Kapanlagi.com - Peraih tiga piala Oscar untuk kategori pemeran utama pria terbaik, Daniel Day-Lewis mengumumkan akan pensiun dari dunia akting setelah merilis film terakhirnya di akhir 2017 ini. Film pamungkasnya ini berjudul PHANTOM THREAD. Genre filmnya adalah drama dan berlatar belakang tahun 1950-an.

PHANTOM THREAD disutradarai oleh Paul Thomas Anderson, bercerita tentang Reynolds Woodcock (Daniel Day-Lewis) seorang designer fashion di London yang sangat kaku dan memutuskan untuk melajang seumur hidup. Sampai ia bertemu dengan Alma Elson (Vicky Krieps) seorang pramusaji cantik di sebuah restoran yang kemudian menjadi pujaan hati serta inspirasinya dalam mendesain pakaian.

Hubungan yang Reynolds jalin dengan Alma membuatnya merasakan sesuatu yang selama ini ia cari. Reynolds semakin tergantung pada kehadiran Alma. Alma si gadis muda yang berkemauan keras ini pun membalas cinta Reynolds.

“Reynolds telah mewujudkan semua impianku dan aku juga memberi apa yang sangat ia inginkan sebagai balasannya, aku berikan seluruh jiwaku untuknya, seluruh diriku,” ujar Alma saat menggambarkan perasaannya terhadap Reynolds.

Namun di sisi lain ia juga merasa sedikit terganggu dengan adanya perubahan pada kehidupannya yang dahulu konstan serta penuh aturan itu. Reynolds merasa perlu menjaga jarak dalam hubungan mereka, tapi Alma ingin selalu bersamanya. Demi menjaga hubungannya, Alma melakukan berbagai macam cara agar Reynolds tetap membutuhkannya. Langkah yang ditempuh Alma akhirnya membuat mereka menikah, tapi bahkan setelah menikah Reynolds masih saja kaku dan memilliki rahasia masa lalu yang menghantuinya.

Kisah Reynolds dan Alma ini dikemas secara apik dan disertai pengambilan gambar yang penuh detail artistik oleh Anderson. Film besutan Anderson yang populer antara lain PUNCH-DRUNK LOVE, BOOGIE NIGHT, dan THERE WILL BE BLOOD, ia juga telah dinominasikan dan memenangkan penghargaan dari beberapa festival film dunia serta dinominasikn untuk Academi Awards melalui PHANTOM THREAD.

Film bertema fashion ini menampilkan kostum yang apik dan sesuai dengan setting waktu, Mark Bridges selaku penata kostum sendiri telah memiliki beberapa penghargaan melalui film THE ARTIST dan BOOGIE NIGHTS. Film yang dirilis pada 25 Desember 2017 ini telah dinominasikan enam kategori Academy Awards antara lain Best Picture, Best Director, dan Best Lead Actor. Kamu penasaran dengan akting final Day-Lewis? Trailernya bisa kamu lihat di bawah ini.

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING