Terungkap! Venom Tak Akan Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe

Kamis, 15 Juni 2017 17:52 Penulis: Ferry Sanjaya
Terungkap! Venom Tak Akan Jadi Bagian Marvel Cinematic Universe Venom © Screenrant

Kapanlagi.com - Sudah beberapa bulan semenjak Sony Pictures mengumumkan rencana untuk membuat film solo Venom dengan Rating R. Setelah kemunculan mengecewakan di SPIDER-MAN 3, Sony masih memutar otak untuk membawa Venom kembali ke layar lebar.

Venom © MarvelVenom © Marvel

Pas sekali, saat Marvel meminta lisensi Spider-Man kepada Sony untuk dimasukkan ke dalam Marvel Cinematic Universe, Sony langsung gerak cepat untuk merancang film solo dari musuh Symbiote ini.

Walaupun pemeran Spider-Man Tom Holland ingin untuk bisa satu frame dengan Venom, sutradara SPIDER-MAN: HOMECOMING Jon Watts mengatakan jika film solo Spidey tak akan berhubungan dengan film solo Venom. Tentu saja hal ini membuat para penggemar kebingungan.

Tom Hardy © The GuardianTom Hardy © The Guardian

Sempat dikira rumor, rupanya Sony memang serius dengan proyek film solo Venom ini. Dikatakan jika aktor MAD MAX: FURY ROAD Tom Hardy akan berperan dalam film ini, dan sutradara ZOMBIELAND Ruben Fleischer akan menyutradarai film ini.

AlloCine sempat menanyakan hal tersebut dalam sebuah wawancara bersama Kevin Feige Hasilnya, Venom bukanlah bagian dari MCU. "Untuk saat ini, tak ada rencana untuk Venom di MCU. Itu adalah proyek dari Sony," ungkapnya.

Tom Hardy & Ruben Fleischer © The GuardianTom Hardy & Ruben Fleischer © The Guardian

Namun, Feige juga tak menampik jika kedepannya Venom mungkin saja bisa bergabung ke MCU. Lagipula, sebelum ini, sepertinya mustahil membawa Spider-Man ke dalam MCU, namun akhirnya superhero dengan jaring laba-laba ini masuk juga ke MCU kan?

Scott Rosenberg dan juga Jeff Pinkner akan menulis naskah dari film Venom ini, dengan Avi Arad serta Matt Tolmach yang akan memproduseri film ini bersama dengan Amy Pascal. VENOM direncanakan akan dirilis pada tanggal 5 Oktober 2018 tahun depan.

Venom © ScreenrantVenom © Screenrant

Sejak muncul pada tahun 1988, Venom telah menjadi musuh Spider-Man yang paling dikenal. Faktor ini pulalah yang membuat Sony akhirnya berani untuk mengangkat karakter Venom ke layar lebar, karena sebelumnya, tak banyak film yang mengangkat karakter Venom.

Debut karakter ini dimulai pada SPIDER-MAN 3 garapan Sam Raimi, yang pada waktu itu diperankan oleh Topher Grace. Film solo ini nantinya akan menjadi penampilan kedua Venom dalam layar lebar.

Venom © Hollywood ReporterVenom © Hollywood Reporter

(kpl/frs)

Editor:

Ferry Sanjaya


REKOMENDASI
TRENDING