Tom Holland Si Spider-Man Baru, Aktor Belia Berbakat dari Inggris

Rabu, 24 Juni 2015 10:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Tom Holland Si Spider-Man Baru, Aktor Belia Berbakat dari Inggris Tom Holland/©Splashnews
Kapanlagi.com - Akhirnya nama pemeran Spider-Man resmi diumumkan. Setelah menunggu sekian lama, Marvel/Sony mengumumkan satu nama pengganti Andrew Garfield. Seperti yang sudah diprediksikan sebelumnya, Tom Holland didaulat untuk memerankan si web slinger ini dalam film terbaru Spider-Man.

Tom Holland kalahkan kandidat terkuat lainnya yaitu Charlie Plummer (bermain di serial Broadwalk Empire). Sebelumnya, nama Asa Butterfield yang digadang-gadang sebagai kandidat terkuat keluar dari 'lintasan' tanpa diketahui alasannya.

Banyak yang bertanya-tanya siapa sih Tom Holland? Ya, Tom memang masih tergolong aktor muda baru yang kini namanya masuk dalam daftar Rising Star industri perfilman dunia. Ia terlahir di Kingston upon Thames, Inggris pada 1 Juni 1996.

Tom Holland bermain bareng Chris Hemsworth dalam IN THE HEART OF THE SEA/©SplashnewsTom Holland bermain bareng Chris Hemsworth dalam IN THE HEART OF THE SEA/©Splashnews

Usianya baru 19 tahun namun resume aktingnya dipenuhi dengan daftar film-film hebat dan berkualitas. Dilansir Entertainment Weekly, semuanya dimulai ketika ia bermain dalam sebuah drama musikal di sekolahnya pada tahun 2006, kala itu usianya masih menginjak 10 tahun. Dua tahun kemudian lewat kerja kerasnya, Tom kebagian peran dalam drama BILLY ELLIOT THE MUSICAL

Setelah itu di tahun 2013, ia berperan sebagai Lucas dalam THE IMPOSSIBLE. Lewat film yang menceritakan tsunami yang menerjang Aceh dan kawasan Asia lainnya termasuk Thailand, ia bermain sangat apik dan mengharukan saat berusaha menyelamatkan sang ibu, Naomi Watts, dan mencari ayah (Ewan Mcgregor) dari terjangan tsunami.

Karenanya, ia akan segera muncul dalam film petualangan bersama Chris 'Thor' Hemsworth dalam film arahan Ron Howard, IN THE HEART OF THE SEA, yang akan rilis pada akhir tahun ini. Jadi, sebenarnya Tom Holland bukanlah anak kemarin sore yang punya sedikit pengalaman. Kita nantikan saja aksinya saat perankan Peter Parker di film terbaru SPIDER-MAN, deh.

 

(ew/tch)


REKOMENDASI
TRENDING