FILM INTERNASIONAL

Trailer 'JOKER' Dengan Joaquin Phoenix, Kisah Sang Legenda Psikopat Yang Bikin Iba

Kamis, 04 April 2019 15:30 Penulis: Rahmi Safitri

Joker © Warner Bros. Pictures

Kapanlagi.com - Tak hanya Marvel, superhero dari DC Comic juga punya banyak penggemar. Bahkan villain alias musuh dari superhero-nya pun juga jadi legenda. Pasti nih pecinta komik dan film paham atau paling nggak pernah dengar tentang sosok Joker, pria dengan dandanan badut seram yang psycho banget.

Karakter Joker ini sudah sering muncul di film-film Batman hingga SUICIDE SQUAD, tapi tidak banyak diceritakan bagaimana awal mulanya hingga ia bisa berubah menjadi sosok penjahat yang begitu menakutkan. DC dan Warner Bros. pun akan memberikan kita tentang kisah awal bagaimana kehidupan Joker sebelum ia menjadi the villain.

Seperti yang sudah diumumkan sebelumnya, Joker kali ini diperankan oleh salah satu aktor terbaik Hollywood yang sering dapat nominasi Oscar, Joaquin Phoenix. Trailer pertama untuk film JOKER versi Joaquin Phoenix ini pun sudah dirilis pada hari Rabu malam (3/4/2019) WIB.

 

1. Pesan Ibu

Trailer diawali kala Arthur Fleck (Joaquin Phoenix) berbincang dengan seorang psikiater dan memberikan senyum yang cukup creepy. Setelah itu ditunjukkan hubungannya dengan sang ibu yang selalu menyuruhnya untuk memberikan kebahagiaan kepada semua orang.

"Ibuku selalu bilang untuk tersenyum dan memasang wajah bahagia. Dia bilang aku punya tujuan untuk membawa tawa dan kebahagiaan pada dunia," kata Arthur.

Mungkin karena nasihat sang ibu ia pun memilih profesi sebagai badut jalanan hingga stand up comedian. Tapi semuanya gagal, bahkan tak jarang ia terluka karena dibully orang.

2. Kehidupan Membuatnya Berubah

Kegagalan Arthur yang paling membuatnya terluka adalah diabaikan oleh masyarakat di sekitarnya. Ia pun bingung, dirinya yang gila, atau dunia yang memang edan.

Kegagalan-kegagalan ini pun membuatnya punya pola pikir berbeda dalam menghadapi kehidupan. "Aku dulu berpikir hidupku adalah tragedi. Tapi sekarang aku sadar, ini adalah komedi."

Arthur sang komedian yang terabaikan pun lalu berubah menjadi Joker, psikopat yang menjadi dalang dari berbagai kejadian kriminal. Ia pun memilih bersembunyi di balik riasan badut dengan senyumannya yang mengerikan.

3. Trailer Yang Dapat Pujian

Setelah trailer JOKER dirilis, pujian pun didapat. Pertama tentu saja akting Joaquin Phoenix yang dinilai hebat seperti biasanya. Perlu diketahui, demi peran ini, sang aktor rela menurunkan berat badan.

Kedua adalah kisah sang Joker yang membuat orang mendadak jadi iba pada sang penjahat. Ketiga adalah setting hingga background musik dari trailer yang begitu klasik tapi enak dipandang mata.

Gimana nggak sabar nonton kan? JOKER akan dirilis di Amerika Serikat pada 4 Oktober mendatang. Belum tahu kapan akan mampir ke Indonesia.

(kpl/pit)

Editor: Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING