'TWO DAYS, ONE NIGHT', Marion Cotillard Dapat Standing Ovation

Selasa, 24 Februari 2015 21:45 Penulis: Rahmi Safitri
'TWO DAYS, ONE NIGHT', Marion Cotillard Dapat Standing Ovation Marion Cotillard © THR
Kapanlagi.com - TWO DAYS, ONE NIGHT (atau dalam bahasa Prancis disebut DEUX JOURS, UNE NUIT) adalah film yang disutradarai oleh Dardenne Brothers dan dibintangi si cantik Marion Cotillard. Film ini adalah produksi antara Belgia, Prancis, dan Italia.

Film ini mengambil setting di kota industri Seraing, Belgia. Menceritakan tentang seorang istri dan ibu muda bernama Sandra, yang bekerja di perusahaan tenaga surya kecil. Sandra mengalami gangguan saraf dan dipaksa untuk mengambil cuti dari pekerjaannya.

Ketika cuti, rekan Sandra di pabrik tersebut bisa menutupi ketidakhadirannya dengan menambah sedikit jam kerja. Pihak manajemen berjanji memberi bonus kepada 16 pekerja tersebut jika mereka berhasil membuat Sandra berhenti bekerja.

Poster film TWO DAYS, ONE NIGHT © Les Films Du FleuvePoster film TWO DAYS, ONE NIGHT © Les Films Du Fleuve

Saat Sandra kembali, dia tahu bahwa nasib pekerjaannya terancam. Demi mendapat haknya, Sandra mengunjungi satu per satu rekannya untuk tidak setuju dengan pemberian bonus. Dia harus bekerja keras meyakinkan rekan-rekannya sebelum pemungutan suara Senin pagi.

TWO DAYS, ONE NIGHT dirilis di Fesival Film Cannes 2014 dan akting Marion Cotillard mendapat standing ovation dari penonton selama 15 menit. Film ini juga berhasil meraih banyak penghargaan antara lain di Magritte Awards, European Film Awards, Cesar Awards, dan sebagainya.

TWO DAYS, ONE NIGHT terpilih mewakili Belgia untuk kategori Film asing Terbaik di Oscar 2015. Sayangnya film ini tidak berhasil masuk nominasi. Hanya akting Marion Cotillard yang sukses mendapat nominasi Aktris Terbaik berkat perannya sebagai Sandra.

(kpl/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING