Memalukan, 'AMERICAN SNIPER' Kalah Telak Dalam Oscars 2015

Selasa, 24 Februari 2015 16:52 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Memalukan, 'AMERICAN SNIPER' Kalah Telak Dalam Oscars 2015 AMERICAN SNIPER/© Warner Bros.
Kapanlagi.com - Meraih profit selangit, belum tentu bisa membawa pulang piala Oscars 2015. Inilah ironi yang terjadi di ajang penghargaan bergengsi bagi insan perfilman dunia yang sukses dihelat kemarin 23 Februari 2015.

Film yang merajai box-office sejak Januari lalu, AMERICAN SNIPER didepak dari kategori Best Picture dan harus menyerah kepada film besutan sutradara asal Meksiko, Alejandro G. Inarritu, BIRDMAN. Sebelumnya, banyak yang memprediksikan bahwa film yang menuai banyak kontroversi ini akan keluar sebagai pemenang.

Seperti dilansir The Hollywood Reporter, film produksi Warner Bros. Dan Village Roadshow yang dibintangi Bradley Cooper sebagai penembak jitu paling mematikan, Chris Kyle, masuk dalam enam nominasi Oscars termasuk kategori Best Picture dan Best Actor. Sadisnya, AMERICAN SNIPER hanya mampu menggondol satu piala Best Sound Editing.

Aksi Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, sayang ia tak berhasil menyabet Best Actor/©Warner Bros.Aksi Bradley Cooper sebagai Chris Kyle, sayang ia tak berhasil menyabet Best Actor/©Warner Bros.

Dirilis pada 25 Desember lalu, film ini sukses meraup keuntungan sebesar US$ 428.1 juta atau setara dengan 500 miliar Rupiah. Dibandingkan dengan BIRDMAN yang hanya mampu menghasilkan US$ 76.5 juta atau setara dengan 79 miliar Rupiah, jelas kekalahan AMERICAN SNIPER ini sangat meremukkan hati.

Film favorit para penduduk Amerika yang juga mendapat pujian dari First Lady, Michelle Obama, menceritakan sosok Chris Kyle, seorang penembak jitu paling mematikan dari Navy SEAL. Ia pernah bertugas di Irak dan sayangnya ditembak mati oleh rekan sesama veteran perang pada 2013.

AMERICAN SNIPER juga harus mengalah dari THE IMITATION GAME yang dibintangi oleh aktor Inggris, Benedict Cumberbatch, dalam perebutan Best Adapted Screenplay, serta dikalahkan telak oleh WHIPLASH dalam Best Film Editing dan Best Sound Mixing.

(thr/tch)


REKOMENDASI
TRENDING