FILM INTERNASIONAL

Wawancara Chris Hemsworth Soal Film Baru EXTRACTION, Kompleksitas Peran Baru Sebagai Tentara Sewaan

Jum'at, 17 April 2020 17:34 Penulis: Mahardi Eka Putra

Chris Hemswort dan Rudhraksh Jaiswal. Kredit: Netflix

Kapanlagi.com - Tidak butuh waktu lama setelah kita melihat aksi Chris Hemsworth di AVENGERS: ENDGAME dan MEN IN BLACK INTERNATIONAL. Aktor kelahiran Australia ini hadir dalam film aksi terbarunya EXTRACTION yang tayang di Netflix, 24 April nanti. Soal kemampuannya beraksi dalam film laga, Chris bisa menjamin kepuasan para penonton. Namun, dalam film barunya ini, ia ingin lebih dari sekadar berlaga saja. 

Dalam perannya sebagai Tyler Rake, seorang tentara sewaan, Chris ingin menunjukkan sisi yang lebih mendalam dari perannya tersebut. Ia merasa beruntung karena mendapat skenario yang mendukung keinginannya itu. 

"Ada kompleksitas dalam tokoh yang kuperankan. Di satu sisi, ia adalah tentara sewaan yang tak kenal takut. Namun, ia juga sosok yang terluka secara emosional," tuturnya dalam wawancara KapanLagi dengan Chris dan Sam Hargrave sang sutradara via telepon, Rabu (15/4).

Tyler digambarkan sebagai sosok yang tertutup soal masa lalunya. Ia lari dari kenyataan pahit di masa lalu yang tidak akan kami jelaskan di sini KLovers. 

Dalam salah satu adegan yang ditampilkan di trailer, terlihat Tyler Rake menunjukkan kesedihan yang tersembunyi. Dalam salah satu adegan yang ditampilkan di trailer, terlihat Tyler Rake menunjukkan kesedihan yang tersembunyi.

"Yang kusuka dari skenarionya adalah ada kesempatan bagi tokoh ini untuk bangkit, kehadiran bocah (Ovi) menjadi semacam penebusan dosa baginya. Aku bersyukur Sam dan Jim memasukkan detail itu dalam filmnya.  Jadinya tidak hanya mempertontonkan adegan aksi spektakuler, yang sudah kunanti dari Sam, tapi juga sisi emosional juga ditonjolkan di sini," paparnya. 

 

1. Sinopsis EXTRACTION

EXTRACTION mengisahkan perjalanan Tyler Rake, seorang tentara bayaran di pasar gelap yang tak kenal takut. Suatu hari, seorang gembong penjahat internasional yang sedang dipenjara menyewa Tyler untuk menyelamatkan anak laki-lakinya yang diculik.

Namun, dunia kriminal yang kelam, di mana banyak terdapat perdagangan senjata dan penyelundupan narkoba, membuat misi yang sulit ini menjadi lebih mematikan dan akan mengubah kehidupan Tyler dan anak tersebut selamanya. 

2. Tantangan Fisik Selama Syuting

Terlepas dari kedalaman penokohan, film laga tetaplah film laga yang kental dengan suguhan adegan aksinya. Dalam film inipun, Chris dan Sam telah mempersiapkan suguhan laga yang memikat penonton. 

Salah satu yang dibocorkan keduanya adalah adegan aksi sepanjang 12 menit yang seakan diambil gambarnya secara tak putus. 

"Tidak boleh ada kesalahan supaya hasilnya sempurna. Kalau kami sudah berhasil syuting 99 persen tapi ada kesalahan, kami harus ulang dari awal. Prosesnya sungguh intens dan ada sedikit was-was juga. Namun di akhir syuting kami bisa merasakan betapa leganya melakukan itu semua," jelasnya. 

Selain itu, Chris juga didorong untuk beraksi lebih dari filmnya yang sudah-sudah. Meski ia sudah pernah beraksi sebagai Thor atau Agen MIB, perannya sebagai Tyler di sini membawa tantangan tersendiri.

"Aku didorong untuk beraksi lebih di sini. Belum lagi suhunya 40 derajat celcius di sana, sambil pegang alat-alat perang, ada banyak ledakan dan benda terbakar. Kami lari-lari, kami bertarung, dan berguling-guling," ceritanya. 

 

REKOMENDASI
 
TRENDING