HOLLYWOOD

Archie Putra Meghan Markle & Harry Bakal Dapat Gelar Pangeran Asalkan ...

Senin, 24 Agustus 2020 19:37 Penulis: Sora Soraya

Pangeran Harry - Meghan Markle - Archie @ Splashnews

Kapanlagi.com - Sejak masih di dalam perut, perdebatan soal gelar kerajaan Archie Harrison Mountbatten-Windsor telah ramai diperbincangkan. Sebagai putra dari Pangeran Harry yang merupakan anak kedua Pangeran Charles, Archie ditetapkan tak akan mendapat gelar pangeran.

Peraturan ini mengacu pada kebijakan yang dimulai di tahun 1917 silam saat Pangeran George V membatasi gelar pada anggota Kerajaan Inggris. Berdasarkan aturan kerajaan, Archie Harrison Mountbatten-Windsor tetap akan mendapat gelar bangsawan berupa Master.

Namun Pangeran Harry dan Meghan Markle sudah sepakat tak akan memberikan gelar apapun pada putranya. Mereka hanya ingin Archie hidup sebagai orang biasa, terlebih sejak Harry dan Meghan pindah ke Amerika dan meninggalkan statusnya sebagai Senior Royals.

1. Archie Bisa Jadi Pangeran

Namun belum lama ini terungkap sebuah fakta mengejutkan. Seperti yang dilansir dari Us Magazine, Archie Harrison Mountbatten-Windsor bisa menjadi seorang pangeran, namun dengan satu syarat. Apa itu?

Disebutkan jika Archie bakal langsung mendapat gelar pangeran saat Pangeran Charles naik tahta menjadi raja. Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle untuk tak memberikan gelar apapun juga bisa diubah nantinya.

2. Pilihan Archie

Express sempat melaporkan pada Minggu (23/8) kemarin, gelar pangeran yang akan diberikan Archie adalah keputusannya sendiri untuk menerima ataupun menolaknya. Dia juga bisa dipanggil dengan sebutan His Royal Highness saat sudah berusia 18 tahun.

Fakta ini diduga bakal menimbulkan situasi canggung dalam keluarganya sendiri. Pasalnya Harry dan Meghan tak lagi dipanggil His dan Her Royal Highness sejak bulan Maret lalu meski mereka masih berstatus sebagai Duke dan Duchess of Sussex.


REKOMENDASI
TRENDING