Bagaimana Warga London Meriahkan Royal Wedding Pangeran Harry?

Sabtu, 19 Mei 2018 13:15 Penulis: Mahardi Eka
Bagaimana Warga London Meriahkan Royal Wedding Pangeran Harry? CBC.com

Kapanlagi.com - Dalam sebuah survei yang diadakan YouGov, sebanyak 66 persen responden mengatakan bahwa mereka tidak tertarik dengan royal wedding kali ini. Dari ramaianya pemberitaan saja, royal wedding kali ini masih kalah dengan royal wedding Pangeran Williams dan Kate Middleton. Namun apakah itu berarti orang Inggris tidak peduli dengan pernikahan Pangeran Harry? Tidak juga.

Setidaknya di London masih terasa penantian momen royal wedding kali ini. Salah satu kontributor KapanLagi.com di London menyebut bahwa di beberapa jalan kota London dipasang bendera-bendera. Pemasangan tersebut tak lain untuk menyambut royal wedding yang adalah "gawenya" negara Inggris. Pangeran Charles sedang mantu.

Bendera yang dipasang pun beragam bentuknya ada yang berupa bendera Inggris Raya besar dengan warna metalik. Ada juga yang dipasang seperti umbul-umbul seperti layaknya hiasan di Indonesia ketika menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menyambut royal wedding di London. Foto: Agista Rully SaraswatiMenyambut royal wedding di London. Foto: Agista Rully Saraswati


Menyambut royal wedding Pangeran Harry. Foto: Agista Rully SaraswatiMenyambut royal wedding Pangeran Harry. Foto: Agista Rully Saraswati

Tidak seperti waktu Royal Wedding Pangeran Williams, lokasi royal wedding kali ini berada di Windsor Castle yang jaraknya satu jam lebih perjalanan dengan menggunakan mobil. Sementara Pangeran Williams menggelar pernikahannya di Westminster Abbey yang ada di kota London.

Meski begitu, warga London pun punya cara yang unik dalam memeriahkan Royal Wedding kali ini. Beberapa toko di London memberikan diskon khusus dalam menyambut pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Salah satu yang menarik adalah menu bento yang ini. Dengan memesan bento seharga 4,99 poundsterling atau sekitar Rp.100 ribu ini, kamu bisa turut merayakan royal wedding sekaligus memberi donasi sebesar Rp. 1.000.

Sistem donasi ini mengingatkan akan jiwa sosial Pangeran Harry yang kerap terjun dalam aksi kemanusiaan. Dan lagi, ia dan Meghan telah meminta kerabat atau siapa pun yang hendak memberi mereka kado pernikahan untuk mendonasikan saja kado tersebut kepada beberapa badan amal yang mereka rekomendasikan.


Menu khusus sambut royal weddingMenu khusus sambut royal wedding


Tak sabar rasanya melihat detik-detik pernikahan mereka berdua. Stay tune on KapanLagi.com untuk update beritanya ya.

Kontributor: Agista Rully Saraswati

(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING