Banyak Orang Inggris Tak Peduli Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle?

Sabtu, 19 Mei 2018 12:00 Penulis: Rahmi Safitri
Banyak Orang Inggris Tak Peduli Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle? Pangeran Harry dan Meghan Markle © AFP

Kapanlagi.com - Seluruh dunia, termasuk publik Inggris tampaknya begitu tertarik dengan pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang biasa disebut dengan Royal Wedding serta akan dilangsungkan pada hari Sabtu (19/5) waktu setempat. Tapi ternyata dari dua polling diketahui tak semua orang tertarik dengan pernikahan Pangeran Harry.

Dilansir dari Reuters, YouGov membeberkan hasil polling pada hari Senin (14/5) tentang apakah publik Inggris tertarik untuk melihat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Dari hasil polling itu diketahui kalau 66% responden mengaku tak tertarik dengan pernikahan Pangeran Harry. Selain itu 60% juga bilang akan menghabiskan akhir pekannya secara normal daripada menonton Royal Wedding.

Bukan cuma tertarik pertanyaan soal tertarik atau tidak, 57% responden juga percaya seharusnya biaya keamanan Royal Wedding yang mencapai ratusan miliaran kalau dirupiahkan harusnya dibayar oleh keluarga kerajaan. Beredar kabar kalau biaya besar itu menggunakan uang pajak.

Bahkan ada yang tak tahu pernikahan mereka © AFPBahkan ada yang tak tahu pernikahan mereka © AFP

Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini memang menyita perhatian media di seluruh dunia. Mereka berlomba-lomba memberikan liputan ekslusif terkait Royal Wedding. Diperkirakan saat pernikahan nanti, jumlah media yang meliput sekitar 5000 orang, 160 fotografer, dan 79 stasiun televisi. Tapi ternyata berdasarkan survey yang diadakan Opinium Research hanya 37% responden yang bilang akan nonton Royal Wedding di TV, sisanya mengaku enggan.

Salah satu warga Inggris, Ben Tidle (33 tahun), yang diwawancarai Reuters, menganggap pernikahan Pangeran Harry ini tak penting. "Menurutku ini tidak penting. Royal family (hanyalah) orang-orang yang terlahir kaya, yang tidak penting di masa kini. Aku bahkan nggak tahu kapan pernikahan Pangeran Harry," katanya.

Well, hasil survey memang menyatakan banyak yang tak peduli. Tapi nyatanya sudah banyak yang menunggu di Windsor Castle, bahkan ada yang berkemah demi menyaksikan Royal Wedding.

Kalo KLovers tertarik banget nggak dengan pernikahan Pangeran Harry - Kate Middleton?

(reu/pit)

Editor:

Rahmi Safitri


REKOMENDASI
TRENDING