Jelang Menikah, Pangeran Harry Sapa Warga Inggris di Windsor Castle

Sabtu, 19 Mei 2018 10:58 Penulis: Mahardi Eka
Jelang Menikah, Pangeran Harry Sapa Warga Inggris di Windsor Castle AFP

Kapanlagi.com - Pernikahan Pangeran Harry tinggal menghitung jam. Ia bakal menikah dengan Meghan Markle tepat siang hari waktu Inggris (atau sekitar jam 7 malam waktu Indonesia). Para pekerja istana dan tim profesional telah mempersiapkan semuanya. Bagaimana dengan Pangeran Harry?

Putra Pangeran Charles dan Lady Diana ini terlihat santai dan menyempatkan diri menyapa warga Inggris yang ada di sekitar Windsor Castle. Ya, kastil yang satu ini bakal menjadi venue royal wedding kali ini. Pemberkatan perkawinannya akan dilangsungkan di Kapel St. George sementara untuk resepsinya akan dilangsungkan di aulanya. Warga yang tidak mendapatkan akses atau undangan tidak lantas patah semangat. Mereka berkumpul di sekitar kastil. 

Harry dengan semangat menyapa warga. Ia terlihat casual mengenakan kemeja putih, blazer abu-abu, serta celana jeans. Ia ditemani oleh Pangeran Williams ketika menyapa para warga.
Di antara anggota keluarga kerajaan Inggris, harus diakui bahwa keduanya adalah sosok yang populer di mata warga dan juga publik dunia.

Harry menyapa, bersalaman, mengacungkan jempol, serta menyempatkan mengobrol bersama beberapa warga yang berjubel di luar kastil. Tua muda antusias untuk mengobrol dengan Harry. Bahkan ada yang memberikan "kado pernikahan" untuk Harry berupa boneka teddy bear.

Pangeran Harry menyapa warga yang sudah antri menunggunya. (Foto: AFP)Pangeran Harry menyapa warga yang sudah antri menunggunya. (Foto: AFP)

Nantinya dalam prosesi pernikahan Pangeran Harry akan ditemani oleh Pangeran WIlliams dalam perjalanan menuju venue pernikahan. Keduanya akan memberi salam terlebih dahulu kepada warga yang berbaris di sepanjang rute perjalanan dan kurang lebih 1200 warga yang berada di area kastil sebagai bentuk penghormatan.

Perlu diketahui bahwa kastil ini dibuka untuk umum jika tidak sedang digunakan untuk acara kenegaraan atau prosesi kerajaan Inggris seperti ini. Warga Inggris pun turis mancanegara bisa berkeliling di dalamnya dengan membayar biaya tiket masuk sebesar Rp. 300 ribu.

Meski gempita royal wedding kali ini tidak semeriah Pangeran Williams dan Kate Middleton, namun tetap saja ada sisi-sisi menarik yang menjadi sorotan. Mulai dari drama keluarga sang mempelai wanita hingga tradisi-tradisi yang sedikit didobrak oleh Harry dalam pernikahannya ini bakal terus diulas.

Stay tune on KapanLagi.com untuk update seputar pernikahan Pangeran Harry ini.



(kpl/dka)

Editor:

Mahardi Eka


REKOMENDASI
TRENDING