Detail Prosesi Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle Hari Ini

Sabtu, 19 Mei 2018 12:20 Penulis: Ayu Srikhandi
Detail Prosesi Pernikahan Pangeran Harry - Meghan Markle Hari Ini Pangeran Harry - Meghan Markle © AFP

Kapanlagi.com - Pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle hanya tinggal beberapa jam saja. Kensington Palace juga telah merilis detail rundown untuk prosesi royal wedding yang digelar hari ini, Sabtu (19/5). Meski begitu ada beberapa kesalahan dari detail prosesi yang dirilis, pasalnya di situ disebutkan jika ayah Meghan Markle yang akan menemaninya berjalan di altar. Namun dari pengumuman terbaru, Pangeran Charles lah yang akan menemani menantunya itu.

Pihak kerajaan telah menjelaskan kalau rundown ini dibuat sebelum ada kepastian kalau ayah Meghan Markle tidak datang. Kesalahan lainnya adalah waktu kedatangan pihak kerajaan, untuk keluarga kerajaan, selisih satu menit pun masuk dalam hitungan.

Doria Ragland akan datang pukul 06.00 pagi waktu setempat, tapi pihak kerajaan menuliskan kehadirannya pukul 06.43. Dituliskan Pangeran Charles akan datang pukul 06.42, padahal sebenarnya datang pukul 06.45.

Pihak kerajaan telah merilis detail pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. © Instagram.com/kensingtonroyalPihak kerajaan telah merilis detail pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. © Instagram.com/kensingtonroyal

Anyway, berikut jadwal prosesi untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle:

Kedatangan Pangeran Inggris

Pangeran Harry dan pangeran William akan datang ke St. George's Chapel pada pukul 06.40, yang diikuti oleh Camilia Duchess of Cornwall pada 06.42, kemudian Doria Ragland, Prince Charles, kemudian Ratu Elizabeth II, dan akhirnya Meghan Markle sang mempelai wanita.

Pangeran Harry Mendapat Cincin Pernikahan

Memberikan cincin pernikahan juga masuk dalam daftar acara, Harry dan Meghan sama-sama akan menerima cincin pernikahan. Hal ini berbeda dengan pernikahan William dan Kate, pasalnya hanya Kate yang memakai cincin pernikahan.

Lagu Yang Akan Diputar

Untuk musik di pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ini terdapat banyak genre, yakni himne Irlandia tradisional yag dinyanyikan oleh jemaat, sampai ke gospel Stand By Me dari Choir Karen Gibson dan milik kerajaan. Lagu modern Amen/This Lillte Light of Mine oleh Etta James.

Sederetan lagu juga dimainkan oleh orkestra untuk menyambut kedatangan tamu. Bahkan ada beberapa lagu yang dipilih langsung oleh Pangeran Charles.

Pangeran Harry dan Meghan Markle akan sama-sama mengenakan cincin pernikahan. © Instagram/kensingtonroyalPangeran Harry dan Meghan Markle akan sama-sama mengenakan cincin pernikahan. © Instagram/kensingtonroyal

Pembacaan

Lady Jane yang merupakan kakak tertua mendiang Putri diana akan membacakan bagian dari Song of Solomon.

Janji Suci

Dalam bertukar janji suci, Meghan Markle mengikuti jejak Diana dan Kate menghilangkan kata 'patuh' dari janji yang diucapkan.

Pidato

Bishop Michael Bruce Curry dipercayakan untuk membacakan pidato, tapi untuk detail pidatonya tidak dirilis oleh pihak kerajaan.

Tidak Ada Ciuman di Altar

Berbeda dengan pernikahan biasa, tamu tidak akan melihat ciuman mempelai di dalam gereja. Namun Pangeran Harry dan Meghan markle bisa jadi melakukan ciuman pertama sebagai pasangan suami dan istri saat keluar dari St. George's Chapel.

Penutup

Penutup proses pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle ditandai dengan Lagu Kebangsaan Inggris, GOD SAVE THE QUEEN, seperti layaknya royal wedding.

Semoga pernikahan berlangsung baik dan penuh kebahagiaan!

(peo/jje)

Editor:

Ayu Srikhandi


REKOMENDASI
TRENDING