HOLLYWOOD

Justin Bieber Akan Jadi Warga Negara AS Demi Hailey Baldwin?

Rabu, 19 September 2018 15:29 Penulis: Rezka Aulia

Justin akan miliki status warga negara ganda, AS dan Kanada. (Shutterstock)

Kapanlagi.com - Meski baru saja membeli sebuah rumah mewah di Ontario, Kanada tak akan membuat Justin Bieber meninggalkan Amerika. Selain pekerjaannya terkonsentrasi di AS, ia juga memiliki Hailey Baldwin di sana. Terlebih lagi, kini ia dikabarkan tengah mengajukan permohonan kewarganegaraan ganda.

Dalam waktu dekat, Justin akan menjadi warga negara Kanada dan Amerika. Justin sendiri mengaku mulai memiliki rasa cinta mendalam dan apresiasi tersendiri pada Amerika Serikat. Bisa jadi status kewarganegaraannya ini menjadi tanda cinta bagi Hailey.

Saat ini Hailey tinggal di New York, keduanya pun banyak menghabiskan musim panasnya di sana. Pasca menyatakan bertunangan, keduanya sering terlihat di Big Apple. Mulai dari pamer kemesraan, menangis tersedu, hingga menuju catatan sipil berdua dilakukan Jailey.

1. Proses Menjadi Warga Negara AS

Justin memang lahir dan besar di Ontario, Kanada. Meski demikian ia telah pindah ke Atlanta sejak usia 13 tahun. Tepatnya sejak 2007 ia lebih banyak tinggal dan berkarya di negri Paman Sam. Di AS ia meraih kesuksesan dan kekayaan yang luar biasa.

Proses pengajuan kewarganegaraan Amerika cukup mudah dengan lima langkah. Pertama, Justin harus menunjukkan bukti legal tinggal di AS yaitu, Green Card. Kedua, ia harus mengisi sebuah formulir N-400 alias permintaan formal untuk proses naturalisasi. Untuk melengkapi formulis ini, ia harus membayar 700 dollar (10,5 juta rupiah) tentu saja ini murah bagi Justin.

Proses ketiga adalah background check oleh FBI dan cetak sidik jari. Tahap keempat adalah interview, di sini Justin akan diuji pengetahuan tentang pemerintahan dan sejarah AS. Bila lolos keempat ujian itu, ia harus mengambil sumpah dalam sebuah seremoni di kantor pemerintah.

2. Sudah Punya Ijin Menikah

Sepekan yang lalu Justin dan Hailey menuju catatan sipil Amerika tanpa mempedulikan orang sekitarnya. Namun aksi keduanya dilanjutkan dengan konfirmasi Hailey melalui twitter. "Aku paham dari mana semua perkiraan ini berasal, tapi aku belum menikah kok!" tulis Hailey.

Dalam aturan hukum Amerika Serikat, sepasang kekasih perlu ke Marriage License Courthouse (catatan sipil) sebelum menikah. Di sana mereka akan mendapat surat ijin menikah yang hanya berlaku 60 hari. Dalam jangka waktu tersebut keduanya diperbolehkan menikah secara legal di gereja atau venue yang mereka inginkan.

3. Justin Makin Relijius

Setelah berhubungan dengan Hailey, Justin menunjukkan sisi religiusnya. Ia bahkan membaca buku bimbingan pernikahan hingga menangis tersedu. Diperkirakan keduanya akan menggelar pernikahan yang religius dengan dihadiri orang-orang terkasih.

Kapan upacara pernikahan ini masih amat tentatif. Beberapa sumber mengungkap keduanya akan menikah dalam hitungan hari. Terdapat spekulasi pula keduanya akan menikah di Kanada, tepatnya di rumah baru Justin dan Hailey.


REKOMENDASI
TRENDING