Meghan Markle & Pangeran Harry Kembalikan Hadiah Pernikahan Senilai 9,3 Juta Dollar

Sabtu, 02 Juni 2018 21:15 Penulis: Rezka Aulia
Meghan Markle & Pangeran Harry Kembalikan Hadiah Pernikahan Senilai 9,3 Juta Dollar Meghan Markle dan Pangeran Harry kembalikan hadiah pernikahan. © AFP
Kapanlagi.com -

Bahkan sebelum Royal Wedding diselenggarakan, Meghan Markle dan Pangeran Harry telah memiliki permintaan sederhana. Keduanya memohon bila ada yang akan mengirim hadiah pernikahan untuk mengirim ke beberapa lembaga amal yang telah mereka pilih.

Pasangan yang gemar berderma ini memilih tujuh badan amal yang sesuai dengan concern mereka. Bidang itu antara lain pemberdayaan perempuan, konservasi lingkungan, tuna wisma, HIV, dan angkatan bersenjata.

Jadi bangsawan, Meghan Markle tak bias asal terima hadiah. © AFPJadi bangsawan, Meghan Markle tak bias asal terima hadiah. © AFP
Jadi bangsawan, Meghan Markle tak bias asal terima hadiah. © AFP

Meski pun demikian, tetap saja ada pihak-pihak yang mengirim berbagai macam hadiah ke istana. Dilansir dari Express.com, tumpukan hadiah ini senilai 9.3 juta dollar (128,6 trilyun rupiah). Hadiah yang diterima di Kensington Palace ini berasal dari perseorangan maupun korporasi bisnis.

Para bangsawan tidak bisa menerima hadiah dari korporasi maupun perseorangan. Hal ini berlawanan dengan protokol yang dimiliki kerajaan.

Bila hadiah diterima, para bangsawan hanya boleh menggunakan hadiah itu untuk kepentingan pribadi. Tak boleh ada keuntungan komersil bagi sang pemberi hadiah. Peraturan ini diterapkan agar pihak bangsawan tetap netral dan tak mengambil keuntungan dari rakyat.

Peraturan ini juga untuk melindungi anggota keluarga kerajaan dari ancaman yang mungkin ada di dalam hadiah. Pasalnya tak ada jaminan motif pemberi hadiah selalu baik.

(kpl/rna)

Editor:

Rezka Aulia


REKOMENDASI
TRENDING