HOLLYWOOD

Penyebab Kecelakaan Helikopter Kobe Bryant dan Putrinya, Karena Cuaca Buruk?

Senin, 27 Januari 2020 15:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Kobe Bryant © TPG

Kapanlagi.com - Kobe Bryant meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter, Senin (27/1) dini hari. Kecelakaan tersebut juga merenggut nyawa putrinya, Gianna Bryant. Helikopter Sikorsky S-76 yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Calabasas, California, AS, Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Seorang pelatih basket, John Altobelli juga meninggal dunia bersama istri dan anaknya dalam kecelakaan ini. Kobe dan Gianna akan menuju Thousand Oak, California, akan berlatih basket bersama dengan putri dari John Altobelli. Kerabat dan penggemar Kobe di seluruh dunia terhenyak seakan tidak percaya dengan kabar ini.  

Apa yang menjadi penyebab kecelakaan tersebut? Berikut ini beberapa fakta yang bisa kami rangkum sampai saat ini.

 

1. Helikopter Mengeluarkan Bunyi

Seperti dilansir dari ET Online, menurut saksi mata, sebelum kecelakaan mesin helikopter mengeluarkan bunyi sebelum jatuh lalu terbakar. Menurut panggilan 911 yang diterima Kantor LA County Sheriff, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 09.47 waktu setempat.

Delapan menit setelah menerima telepon, petugas tiba di lokasi jatuhnya helikopter. Satu jam kemudian, api baru baru bisa dipadamkan.

2. Tabrak Bukit

Melalui video yang beredar, helikopter nahas itu sempat oleng lalu terjatuh di sebuah perbukitan yang letaknya sekitar 7,6 km dari pusat kota Los Angeles. Sesaat setelah menabrak bukit, helikopter tersebut langsung terbakar.

Menurut Federal Aviation Adminitrastion, helikopter yang ditumpangi oleh Kobe Bryant pada 1991 dan merupakan milik perusahaan Island Express Holding. FAA menyatakan yang meninggal ada lima orang. Sedangkan menurut kantor LA County Sheriff, korban meninggal berjumlah sembilan orang.


3. Karena Cuaca Buruk

Hingga saat ini, penyebab pasti kecelakaan tersebut masih dalam penyeledikan. Kendati demikian, Kepolisian Los Angeles (LAPD) menyebut kondisi cuaca tidak memenuhi standar untuk penerbangan saat kecelakaan helikopter Kobe Bryant ini terjadi.

LAPD menyatakan cuacanya tidak memenuhi standar minimal untuk terbang. Josh Rubenstein, juru bicara LAPD mengungkap hal tersebut. Cuaca buruk itu pula yang membuat LAPD tidak menerbangkan helikopter pada Minggu pagi.

"Pagi ini kami tidak terbang karena alasan itu (cuaca)," ucap Rubenstein seperti dikutip dari CNN.


REKOMENDASI
TRENDING