Punya Badan Kekar, Arnold Schwarzengger Sering Merasa Kurang

Jum'at, 30 Desember 2016 16:08 Penulis: Girindra Permana Cahya
Punya Badan Kekar, Arnold Schwarzengger Sering Merasa Kurang Arnold Schwarzenegger © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Arnold Schwarzenegger ikonik dengan tubuh kekar dan otot besar. Masih ingat penampilannya di film The Terminator? Gede banget kan lengannya? Gak salah jika sosoknya menjadi salah satu merk dari suplemen untuk bodybuilding. Tapi, siapa yang sangka kalau punya sekekar itu, ia selalu merasa masih ada yang kurang.

Ngomong-ngomong, makin menua badan sudah tidak bisa terbentuk seperti waktu muda. Kerut dan kendur di mana-mana menjadi satu hal yang pasti. Dan itu pula yang dialami oleh Arnold. Lalu, gimana tanggapannya dengan bentuk tubuhnya saat ini?

"Ketika aku melihat kaca, aku muntah," ucapnya pada majalah Cigar Aficiando. Memang terasa berlebihan sekali kalau melihat tanggapan ini, tapi kalau mendalami bagaimana jalan pikiran Arnold mungkin kamu akan memahami dan akhirnya memaklumi apa yang dikatakannya barusan.

Arnold Schwarzengger 'kejam' dan selalu merasa kurang untuk menjaga bentuk tubuhnya © fameflynetArnold Schwarzengger 'kejam' dan selalu merasa kurang untuk menjaga bentuk tubuhnya © fameflynet

"Aku memang sangat kritis dengan diriku sendiri, bahkan ketika aku dalam bentuk badanku yang terbaik. Saat aku berkaca usai memenangkan satu piala Mr. Olympia, aku berpikir, 'Gimana bisa badan jelek kayak gini menang?'," cerita Arnold yang ternyata sangat-sangat perfeksionis.

Meskipun usianya kini sudah menginjak 69 tahun, Arnold tetap melakukan olahraga setiap hari. Bahkan secara pribadi ia tak bisa mengawali hari tanpa aktivitas fisik.

"Aku gak bisa mulai hariku kalau gak melakukan aktivitas fisik. Dan sebelum tidur, aku melakukan work out seperti cardio dan angkat beban. Aku ingin badanku tetap seperti yang ku mau," akunya.

(dai/otx)


REKOMENDASI
TRENDING