HOLLYWOOD

Rahasia Tubuh Fit Chris Pratt, Diet Unik Terinspirasi dari Pola Makan Tokoh Alkitab

Kamis, 24 Januari 2019 15:11 Penulis: Rezka Aulia

Chris Pratt memadukan diet dan ibadah. (Fameflynet)

Kapanlagi.com - Nama Chris Pratt kini tengah ramai diperbincangkan. Pasalnya pemeran Star Lord dalam GUARDIAN OF THE GALAXY ini akan segera meminang Katherine schwarzenegger, putri aktor legendaris Arnold schwarzenegger. Tubuh Chris Pratt bahkan sering disamakan dengan calon ayah mertuanya.

Ternyata Chris punya pola makan baik, sesuai dengan yang tertuang di kitab suci. Dikutip dari Page Six, Rabu (23/01) aktor 39 tahun ini melakukan Puasa Daniel (Daniel Fast). Hal ini ia jelaskan pada followers instagramnya.

"Hai Chris Pratt di sini, hari ketiga Puasa Daniel. Lihatlah, ini adalah 21 hari doa dan berpuasa," ujar Pratt.

1. Dari Perjanjian Lama

Berdasarkan informasi dari halaman resmi Daniel Fast, puasa ini berdasar pengalaman puasa orang suci di Perjanjian Lama. Puasa ini diklaim membantu orang-orang untuk semakin dekat dengan Tuhan. Jenis puasa ini populer di kalangan penganut Evangelical Protestant di Amerika Serikat.

Dalam menjalankan puasa ini, hanya boleh mengkonsumsi makanan yang tumbuh dari biji seperti buah dan sayuran. Selain itu, mereka juga diperbolehkan makan biji-bijian. Untuk minuman, para pelaku Puasa Daniel hanya boleh mengonsumsi air putih saja.

Chris Pratt memang sosok selebritis Hollywood yang relijius. Aktor satu ini sering mengutip potongan ayat di sosial medianya. Chris dan Katherine juga jemaat gereja Evangelical yang taat.

2. Populer Sejak 2007

Puasa ini tak hanya mengatur masalah konsumsi saja. Namun juga ada kegiatan spiritual yang harus dilakukan. Disarankan untuk melakukan studi kajian Alkitab setiap hari. Baik sendiri, bersama pastor atau bersama kelompok doa.

Diet spiritual ini telah cukup populer dalam satu dekade terakhir. Kristen Susan Gregory yang berprofesi sebagai blogger mempopulerkan Puasa Daniel pada tahun 2007. "Ketika kita membatasi konsumsi makanan, kita membuat seluruh diri kita waspada bahwa ini adalah pengalaman yang berbeda," ujar Kristen dalam tulisannya.

"Makanan adalah bagian utama dari kehidupan kita sehari-hari sehingga ketika kita makan secara berbeda, makanan itu memanggil kita ke cara hidup yang berbeda," lanjut Kristen.

3. Daniel Fast Menurut Ahli

Pakar pola makan Leslie Bonci mengatakan, aspek spiritual diet ini menjadi dasar penganut Kristiani dalam menjaga pola makan mereka. "Ketika sesuatu memiliki pondasi keagamaan, itu bisa sangat membantu," kata Bonci.

Yang Bonci khawatirkan adalah, beberapa orang mungkin kesulitan untuk menyesuaikan pola makan dengan biaya hidup mereka sehari-hari. Dia menambahkan, para penganut diet ini juga harus berhati-hati serta mengonsumsi protein yang cukup dan mempertahankan pola makan seimbang.

 

Sumber: Liputan6 - Giovani Dio Prasasti

 


REKOMENDASI
TRENDING