SELEBRITI

Walau Gemar Makan, Ini Cara Yuni Shara Menjaga Berat Badannya

Jum'at, 18 Januari 2019 19:38 Penulis: Wulan Noviarina Anggraini

Yuni Shara ©KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Siapa sangka di balik badannya yang mungil, ternyata Yuni Shara gemar sekali makan. Bahkan kakak dari penyanyi Krisdayanti ini mengaku tidak pernah menjalani diet.

"Enggak (diet), adik saya yang rajin, saya enggak. Saya luwean (mudah apar), saya seneng makan. Pas tadi nyoba oh enak banget ya. Jadi ini saya agak sesek karena makan kebanyakan," ujar Yuni Shara yang ditemui dalam acara grand opening Rumah Makan Bumi Aki di kawasan Cibinong, Bogor, Jawa Barat belum lama ini.


1. Suka Makanan Indonesia

Dari semua jenis makanan, Yuni Shara mengaku lebih suka makanan khas Indonesia seperti bakso dan nasi padang. "Indonesian food lebih suka. Saya kan senang jajan, dulu lebih parah kan jajannya di kaki lima. Kalau yang basic yang orang pasti suka ya bakso, warteg, sama restoran padang, itu yang paling enak. Kalau lagi lapar banget ya restoran padang," ujar ibu dua anak ini.

Jika banyak perempuan yang menghindari makan nasi. Tidak demikian dengan Yuni Shara yang belum lengkap rasanya jika makan tanpa nasi. "Buat saya sih makanan yang bikin kita ngerasa di mana-mana itu kalau belum makan nasi kayaknya kurang pas atau kalau kita kurang enak badan itu kayaknya harus diisi nasi," kata mantan kekasih Raffi Ahmad ini.


2. Membatasi Konsumsi Gula

Di usianya yang kini sudah menginjak 46 tahun, Yuni Shara pun menyadari tidak mudah untuk menurunkan berat badan. "Semakin umur itu tangan nggak bisa dibendung, nggak bisa kecil. Nurunin satu kilo aja susahnya setengah mati. Sementara saya itu suka makan. Jadi ya makan nasinya pas siang," ujar pelantun 50 Tahun Lagi.

Oleh karena itu ia memiliki tips untuk menjaga berat badannya agar tetap ideal, yakni dengan cara membatasi konsumsi gula dan tidak lupa  dengan berolahraga. "Yang saya batasi adalah saya itu kan peminum kopi, saya enggak pakai gula lagi. Kalau pagi memang terlalu berat saya kalau makan nasi, makan nasinya siang dan malam. Ya saya langsung ngurangin (dengan cara) olahraga. Sebenernya yang gampang naikin itu kan temennya kopi. Kopinya sendiri sih oke. Tapi cake dan lain-lainnya," pungkasnya.

(kpl/rhm/phi)

Reporter: Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING