HOLLYWOOD

Sambutan Kemenangan Sandra Oh di Golden Globes Bikin Penggemar Terharu

Rabu, 09 Januari 2019 17:55 Penulis: Ayu Srikhandi

Sandra Oh © AFP

Kapanlagi.com - Sandra Oh menjadi perbincangan setelah kemenangannya sebagai Best Actress TV Drama di 76th Golden Globe Awards. Bintang berdarah Korea yang tumbuh di Canada menyampaikan sambutan kemenangan yang mengharukan dan bahkan bisa membuatmu ikut menitikan air mata.

Sandra Oh sendiri dipercaya menjadi MC untuk acara ini bersama Andy Samberg. Ia menjadi bintang pertama berdarah Asia yang menjadi host untuk Golden Globe. Di awal penampilannya, dia mengenalkan orangtuanya yang turut hadir pada para penonton.

Nggak hanya itu, Sandra Oh juga menyampaikan apa yang dirasakan soal perbedaan dan menjadi orang Asia yang dipercaya menjadi host, "Aku berkat 'ya' untuk rasa takut berdiri di panggung ini karena aku ingin berdiri di sini dan melihat para penonton dan saksi perubahan yang ada."

1. Menang Penghargaan Best Actress

Sandra Oh kemudian memenangkan penghargaan Best Actress TV Drama lewat perannya dalam serial Amerika - KILLING EVE. Ini merupakan kali pertama dalam 39 tahun penghargaan tersebut kembali dibawa pulang oleh keturunan Asia.

Berdiri di atas panggung, Sandra tampak terharu melihat ayahnya memberikan standing ovatian. "Oh, daddy!" begitu ucap aktris 47 tahun tersebut. Ia pun mengucapkan terima kasih pada orang-orang yang telah mendukungnya.

"Tapi yang terpenting, ada dua orang yang ada di sini dan aku sungguh bersyukur mereka di sini bersamaku. Aku ingin berterima kasih pada ibu dan ayahku," ucap Sandra Oh sambil menahan air mata.

2. Membungkuk pada Orangtua

Mengakhiri sambutan kemenangannya, Sandra Oh mengucapkan dalam bahasa Korea, "Ibu, ayah, aku mencinta kalian." Setelah itu, Sandra Oh membungkuk memberikan salam kepada orangtuanya.

Melihat momen ini, para penonton pun ikut merasakan betapa menyentuhnya kemenangan dari Sandra Oh tersebut.

Sandra Oh sendiri merupakan aktris Canada yang orangtuanya merupakan imigran dari Korea. Sang ayah adalah pebisnis sedangkan ibunya merupakan seorang ahli biokimia.

Sekali lagi selamat untuk Sandra Oh atas kemenangannya.


REKOMENDASI
TRENDING