Ungkapan Sedih Artis Hollywood Atas Tragedi Penembakan Brutal di Las Vegas

Selasa, 03 Oktober 2017 19:38 Penulis: Soraya
Ungkapan Sedih Artis Hollywood Atas Tragedi Penembakan Brutal di Las Vegas Ariana Grande © istimewa

Kapanlagi.com - Dunia sedang berduka. Sebuah tragedi maut baru saja terjadi di Las Vegas, tepatnya di Route 91 saat Harvest Festival sedang berlangsung pada Minggu (1/10) lalu. Aksi terorisme berupa penembakan brutal itu pun terjadi di sebuah konser musik yang digelar di lapangan terbuka.

Para penonton yang semula asyik menikmati penampilan keren band pun langsung berteriak dan lari ketakutan. Suasana mendadak mencekam dan semakin menyeramkan dengan adanya suara teror dari senapan mesin yang menggema dari lantai 32 Hotel Mandalay Bay.

Suasana mencekam saat aksi teror terjadi © AFPSuasana mencekam saat aksi teror terjadi © AFP

Kabar terakhir menyebutkan jika ada 59 korban jiwa dan 527 lainnya luka-luka dalam aksi penembakan yang dilakukan oleh tersangka bernama Stephen Paddock yang akhirnya juga mati ditembak oleh pihak kepolisian. Tentu saja berita ini sampai ke telinga sederet artis tersohor Hollywood.

Salah satunya adalah Jimmy Kimmel yang memang berasal dari Las Vegas. Melalui acaranya, Jimmy Kimmel Live!, host kondang berusia 49 tahun ini pun mengucapkan rasa belasungkawa sekaligus doa untuk para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Video by: Jimmy Kimmel Live!

Jimmy yang menahan air mata dan berbicara dengan suara bergetar pun menyampaikan, "Pagi ini, ada banyak anak yang kehilangan orangtuanya, ayah tanpa anak, ibu tanpa anaknya. Kita kehilangan 2 petugas polisi, seorang suster asal Tennesse, dan seorang guru asal Manhattan. Hal ini mampu membuatmu muntah atau bahkan menyerah. Karena butuh waktu yang sangat lama, semua keluarga yang ditinggalkan harus ikut merasakan sakit hanya karena satu orang yang punya bisikan jahat di kepalanya, mampu membeli senapan berkualitas tinggi dan menggunakannya untuk menembak orang tak bersalah."

Nggak cuma Jimmy, Madonna pun turut membuat tribut spesial untuk para korban tragedi teror Las Vegas dalam akun Instagram-nya. Sambil mengucapkan rasa belasungkawa, ia pun ikut menyelipkan campaign Gun Control mengingat jual beli senjata api di Amerika adalah hal yang sangat mudah.

Madonna turut berbelasungkawa © instagram.com/madonnaMadonna turut berbelasungkawa © instagram.com/madonna

Sementara itu, model cantik Bella Hadid pun ikut mengunggah sebuah postingan tributnya untuk Las Vegas. Memilih sebuah gambar pistol yang disimpul mati, Bella pun mengungkapkan kesedihannya.

Adik Gigi Hadid ini tak menyangka jika saat ini dunia semakin tak aman dan penuh ancaman. Ia pun percaya jika postingannya saat itu tak mampu membuat banyak untuk para korban dan semua keluarga yang ditinggalkan.

Bella tunjukkan supportnya untuk Las Vegas © instagram.com/bellahadidBella tunjukkan supportnya untuk Las Vegas © instagram.com/bellahadid

Meski begitu, Bella tetap berjanji akan memberikan bantuan berupa donasi yang akan diberikan langsung untuk para korban dan pihak keluarganya. Tak lupa, ia juga mengajak serta para fans dan juga follower-nya untuk menyebarkan pesan positif ini.

Dari sekian banyak ungkapan duka yang dituliskan oleh para artis, tweet yang dituliskan Ariana Grande mungkin salah satu yang paling mencuri perhatian. Bukan tanpa alasan, beberapa waktu yang lalu Ariana juga pernah diserang teror serupa dalam konsernya yang digelar di Manchester. Bedanya kala itu bukan aksi penembakan namun bom bunuh diri.

Masih trauma, Ariana menilai ini sebagai aksi terorisme © twitter.com/arianagrandeMasih trauma, Ariana menilai ini sebagai aksi terorisme © twitter.com/arianagrande

"Hatiku benar-benar hancur karena Las Vegas. Kami butuh cinta, persatuan, kedamaian, dan kontrol senjata untuk orang-orang yang menyaksikan ini dan menyebutnya sebagai terorisme. Sebagai manusia, malam ini akan ku kirimkan sebanyak mungkin cinta dan penyembuhan pada dunia," tulisnya.

Last but not least juga ada postingan Snoop Dogg yang menunjukkan jika terorisme bisa berasal dari siapa saja. Bukan hanya orang muslim, anggota ISIS, ataupun organisasi teror lainnya, melainkan dari orangnya sendiri yakni Stephen Paddock.

Snoop beberkan fakta soal Stephen Paddock, pelaku aksi teror senjata api di Las Vegas © instagram.com/snoopdoggSnoop beberkan fakta soal Stephen Paddock, pelaku aksi teror senjata api di Las Vegas © instagram.com/snoopdogg

Anyway, Stephen sendiri dilaporkan sudah ditembak mati di tangan polisi usai aksi teror mautnya ini. Setelah kekasihnya yang bernama Marilou Danley ditetapkan sebagai buronan, belakangan diketahui jika hubungan mereka sudah lama berakhir.

Saat kejadian berlangsung, Danley yang berkewarganegaraan Australia dilaporkan sedang berada di Filipina mengunjungi keluarganya. Semoga kejadian-kejadian mengerikan seperti ini tak akan pernah terulang lagi ya!

(kpl/sry)

Editor:

Soraya


REKOMENDASI
TRENDING