HOLLYWOOD

YouTuber Asal London, Mahyar Tousi Tuai Kecaman dari Warga Indonesia Usai Hina Pemakai Batik Sebagai Idiot

Rabu, 16 November 2022 19:43

Mahyar Tousi ©instagram.com/mahyar_tousi

Kapanlagi.com - Jagat Twitter dihebohkan dengan sebuah tweet kontroversial yang dituliskan oleh Mahyar Tousi. YouTuber asal London itu menuai banyak kecaman dari warga Indonesia karena menghina para pemakai batik sebagai idiot.

Mahyar Tousi yang dikenal sebagai komentator politik sayap kanan Inggris itu dinilai sudah melakukan penghinaan terhadap budaya Indonesia, khususnya kain batik. Itu terjadi saat ia berusaha mengkritik penampilan para pemimpin negara saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 yang berlangsung di Bali.

"Apa yang sedang dikenakan oleh para idiot ini?!" tulis Mahyar dalam tweet-nya pada Rabu (16/11).

1. Tweet-nya Sudah Dihapus

Maksud hati menyerang orang-orang penting yang hadir di KTT G20, apa daya Mahyar Tousi justru blunder karena menyeret busana khas Indonesia ke dalam tweet-nya yang bernada menghina. Dengan cepat cuitannya tersebut dibanjiri kecaman dari warga Indonesia.

Tak lama setelah itu, Mahyar memutuskan untuk menghapus tweet kontroversialnya. Namun tentu saja, hasil screenshot tweet tersebut sudah tersebar luas di internet dan berhasil memancing emosi publik tanah air.

2. Bakal Cancelled by Indonesian Juga?

Berbagai kecaman pun membanjiri akun media sosial Mahyar, tidak hanya Twitter namun juga Instagram. Netizen juga menyoroti tulisan 'Cancelled By Iran' di bionya. Setelah diboikot oleh negaranya sendiri, tampaknya Mahyar juga bersiap untuk diboikot oleh warga Indonesia.

Hingga saat ini, Mahyar belum menuliskan tweet terbaru maupun mengunggah permohonan maaf atas tweet-nya. Warga Twitter pun mengimbau agar sebelum mengkritik para pelaku politik, alangkah lebih baiknya untuk memperbanyak ilmu tentang budaya negara lain. Gimana menurut kamu?

(kpl/sry)

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING