SELEBRITI

10 Kontroversi Bunga Zainal, Dirumorkan Jadi Istri Kedua - Pindah Agama

Kamis, 01 Agustus 2019 14:03 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Bunga Zainal ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Nama Bunga Zainal barangkali nggak lagi santer didengar dalam berbagai project hiburan. Ya, sudah nggak aktif di dunia entertainment, Bunga memilih untuk jalankan bisnis dan mengurus rumah tangga. 

Namun belakangan, Bunga Zainal curi perhatian publik berkat amukannya di Instagram. Ya, Bunga mengamuk gara-gara netizen menyinggung beda usianya dengan sang suami yang terpaut jauh. Amukan Bunga ini timbulkan kontroversi. Siapa sangka, bukan kali ini saja Bunga timbulkan pro-kontra. Setidaknya ada 10 kontroversi yang terangkum. Apa saja itu? Simak selengkapnya di bawah!

1. Bunga Zainal Dirumorkan Jadi Istri Kedua

Dinikahi oleh Sukhdev Singh, Bunga awalnya ogah blak-blakan soal pernikahannya. Terlebih, ia dikabarkan jadi istri kedua bos Production House (PH) itu oleh sebuah tabloid pada 2014 silam.

Dalam tabloid itu narasumber utamanya adalah ibunda Bunga sendiri, Evie. Namun ketika dikonfirmasi lebih lanjut, Evie, sang ibunda memberikan pernyataan yang bertolak seratus delapan puluh derajat. Evie justru menampik pemberitaan tersebut.

Bunga sendiri nggak pernah mau mengklarifikasi kabar ini. "Nunggu reda dulu aja berita-beritanya. Habis beritanya begini begitu. Istri kedua lah, apalah, dari mana kalian bisa dapetin hal itu? Bisa dapet omongan kayak gitu," ungkapnya saat ditemui di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017) silam.

2. Bunga Zainal Dirumorkan Kena Pelet

Masih dalam tabloid yang sama, Bunga dikabarkan juga kena pelet. Lagi-lagi sekedar kabar burung. Evie menepis habis kabar tersebut. "Soal apa, memang Bunga kenapa? Pasti kemarin lihat dari (Tabloid) Bintang yah? Saya ga pernah itu mengeluarkan statement seperti itu," tegas Evie kepada wartawan, Senin (05/05/2014) silam.

3. Bunga Zainal Dibully dan Disebut Oplas

Ada satu hal yang sangat menarik perhatian dari sosok Bunga Zainal saat ini. Aktris yang dulu dikenal sebagai sosok imut berpipi tembem ini tiba-tiba mengalami banyak perubahan pada wajahnya, seperti pipi yang lebih tirus, hidung lebih mancung dan juga kulit lebih putih bersinar.

"Aku kemarin-kemarin banyak dihujat orang nih. Yang tau aku langsung dari zaman dulu memang berubah mungkin sekarang aku lebih putih, aku lebih kurus. Tapi kalau aku jelasin satu-satu kan panjang lebar ya. Better aku bilang, aku tidak operasi plastik, untuk saat ini. Tapi mungkin ketika aku uda 40 atau 50 tahun, ya why not (oplas)? Nggak ada salahnya," ujar Bunga Oktober 2015 silam.

4. Bunga Zainal Diet Sampai Opname

Perubahan Bunga Zainal yang drastis itu ternyata ditunjang oleh diet ketat selama 5 tahun. Ditemui di event Breast Cancer Awareness Month di Kuningan City di Kuningan City, Jaksel, pada Oktober 2015 silam, Bunga menceritakan pengalaman program diet-nya yang prosesnya tidak mudah. Ia bahkan sempat harus diopname gara-gara sempat terjerumus pada cara diet yang salah.

"Aku lumayan udah lima tahun diet gini, sampai akhirnya berhasil. Pernah ikutin suntik-suntik buat kurangin berat badan sampai biru-biru, pernah salah dokter dan lain-lain," tuturnya.

5. Bunga Zainal Digosipkan Sudah Punya 2 Anak

Selain dirumorkan jadi istri kedua, Bunga juga sempat dirumorkan sudah punya 2 anak pada November 2015 silam. Sejak dulu memang Bunga nggak pernah mengumumkan pernikahannya.

Soal ini pun Bunga ogah klarifikasi. "Kalau aku kasih tau, kalian nggak ngejar-ngejar aku. Udah ah itu-itu (soal anak) mulu yang ditanyain. Pokoknya didoain aja, semoga dapat jodoh, semoga dapat anak, amin. Doain dong. Itu anaknya lucu banget yang di foto itu," kata Bunga, saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015).

6. Pernah Menunggu Sponsor Untuk Menikah

Pada tahun 2014 silam, sempat muncul kabar bahwa artis cantik Bunga Zainal digosipkan menjadi istri kedua dari bos salah satu Production House. Namun berulang kali, Bunga membantah bahwa dirinya sudah menikah, apalagi memiliki anak.

Sementara itu ketika disinggung kapan ia ingin menikah, Bunga pun menjawab dengan diplomatis. "Gue tunggu sponsor kalau nikah," ucapnya di Bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015).

7. Alis Bunga Zainal Dibilang Hasil Sulaman

Perubahan Bunga Zaenal yang makin cantik dan hot, membuatnya banyak netizen menuduhnya melakukan operasi plastik. Bukan hanya itu, bahkan hal terkecil seperti alisnya juga disebut tidak asli dan hasil sulam alis.

Tak terima dengan tuduhan tak benar itu, baru-baru ini Bunga menunjukkan bukti nyata kalau alisnya bukan hasil sulam. Bunga mengunggah video tutorial saat dirinya membentuk alis dengan peralatan make up sederhana pada Februari 2016 silam.

8. Bunga Zainal Pindah Agama

Bertahun-tahun Bunga Zainal menutupi statusnya sebagai istri dari produser Screenplay Productions, Sukdev Singh. Namun secara perlahan baik disengaja atau sebaliknya, bukti-bukti muncul ke permukaan.

Pertama, wanita kelahiran Jakarta 23 Maret 1986 ini mulai memposting foto anaknya yang sudah tumbuh besar dan tampan di akun Instagram. Kedua, dalam berkas laporan penyalahgunaan foto kalender Senin kemarin (27/2), tertulis bila dirinya telah berpindah agama mengikuti sang suami yakni Hindu.

9. Bunga Zainal Kesal Dibandingkan Dengan Selebgram

Maraknya profesi selebgram nyatanya bikin Bunga Zainal yang dikenal aktif di media sosial itu ogah disamakan dengan mereka.

"Beda ya, aku enggak mau banget disamain sama mereka. Ada mungkin selebgram yang smart, ya aku welcome, tapi kalau yang cuma suka cari sensasi, kontroversi dan gaya bergaul atau pacaran itu annoying banget sih. Itu bisa aku bilang, 'lo enggak ada kelas'. Ada beberapa yang followersnya banyak melebihi artis cuma gue mau tanya, lo siapa sih?," ujar Bunga Zainal saat ditemui di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (6/7/2018).

10. Bunga Zainal Ngamuk Disinggung Soal Perbedaan Usia

Kehidupan rumah tangga Bunga Zainal kerap kali jadi kasak-kusuk netizen. Terlebih ia dan suami punya perbedaan usia yang terpaut jauh. Soal itu, Bunga lantas beri ketegasan.

Lewat sebuah postingan di Instastory, Bunga Zainal pun memperingatkan netizen untuk berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Apalagi kini anak-anaknya sudah bertumbuh besar dan mulai tahu cara menggunakan Instagram.

"Mau gue sama laki gue beda 10, 20, 30 atau 50 tahun terus so what? Masalah sama kalian? Netizen nggak punya otak semua, mulutnya nggak sekolah," tulis Bunga Zainal, pada penggalan captionnya seperti dikutip hari Selasa (30/7) lalu.


REKOMENDASI
TRENDING