SELEBRITI

10 Selebritis Ini Batal Nikah Padahal Sudah Bertunangan, Ada yang Ditinggal Selingkuh - Kena Kasus Hhukum

Selasa, 28 Juli 2020 15:41

Jessica Iskandar & Richard Kyle - Cita Citata & Roy Geurts ©instagram.com/riomotret/cita_citata

Kapanlagi.com - Mempersiapkan pernikahan memang tidak segampang membalikkan tangan. Tak ayal kadang banyak waktu yang harus dikorbankan untuk mengurusi momen sakral seumur hidup ini. 

Namun, kejadian tak terduga memang kadang banyak terjadi di momen-momen persiapan itu. Banyak kendala, kesulitan, dan bahkan tak sedikit pula yang harus membatalkan pernikahan mereka karena suatu alasan. 

Seperti yang terjadi pada beberapa selebritis tanah air ini. Mereka harus rela membatalkan pernikahan karena beberapa alasan. Bahkan, ada yang sudah bertunangan tapi tak jadi menikah. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di sini!

 

1. Jessica Iskandar dan Richard Kyle

Jessica Iskandar dan Richard Kyle sudah mempersiapkan semua kebutuhan pernikahannya. Namun, karena masalah pandemi upacara sakral itu pun terpaksa ditunda. Dan belakangan, tersiar juga bahwa Jedar dan Richo batal menikah karena beberapa alasan. 

Putusnya hubungan Jedar dan Richo ini ternyata juga mempengaruhi sang anak, El Barack Alexander. Dari penuturan Jedar, El kini lebih pendiam semenjak ditinggal oleh Richo. 

2. Cita Citata dan Roy Geurts

Pedangdut Cita Citata mendadak mengumumkan putusnya hubungan dengan Roy Geurts. Padahal, usai dilamar oleh pria asal Belanda itu, dikabarkan pula Cita akan segera melangsungkan pernikahannya. 

Tak hanya di situ saja, Roy bahkan sudah memutuskan untuk menjadi mualaf sebelum menikah dengan Cita Citata. Namun, cinta mereka berdua pun akhirnya kandas. Dan Cita Citata sendiri tak menyebut penyebab putusnya hubungan mereka berdua. 

"Mudah-mudahan bukan putus yang final. Tapi sebuah fase. Intinya aku nggak mau bicara panjang kali lebar siapa yang salah siapa yang benar atau ada pembelaan dari aku atau dia yang akan membela. Karena aku saling mencintai dahulu pernah berhubungan sampai sekarang masih sayang, jadi aku nggak mau bicarain soal itu. Doain aja yang terbaik," ungkapnya.

3. Ayu Dewi dan Zumi Zola

Sebelum menikah dengan Regi Datau di tahun 2012, Ayu Dewi pernah bertunangan dengan aktor sekaligus politikus, Zumi Zola. Namun, hubungan mereka pun harus kandas.

Tak disangka pula, Zumi Zola memutuskan hubungannya dengan Ayu Dewi hanya lewat pesan singkat. Dan pernikahan yang sudah di depan mata pun akhirnya harus dibatalkan. 

Tak jadi menikah dengan Zumi Zola, Ayu Dewi pun dipersunting Regi Datu dan dikaruniai tiga anak. Sedangkan Zumi Zola saat ini masih mendekam di penjara karena kasus korupsi dan baru saja digugat cerai oleh sang istri. 

4. Zaskia Gotik dan Vicky Prasetyo

Tahun 2013, Zaskia Gotik muncul dengan kabar bahagia bahwa ia sudah bertunangan dengan seorang pria bernama Vicky Prasetyo. Namun, tak berselang lama, hubungan mereka pun akhirnya kandas.

Setelah kandasnya hubungan mereka berdua, banyak bermunculan wanita-wanita yang mengaku bahwa pernah dimanfaatkan oleh Vicky. 

Dan kini, Zaskia Gotik pun sudah semakin berbahagia. Pedangdut 30 tahun ini dinikahi oleh seorang duda tampan asal Kalimantan bernama Sirajuddin Mahmud Sabang. 

5. Acha Septriasa dan Ditto Rukmana

Pada Juli 2014, aktris cantik Acha Septriasa pernah bertunangan dengan Ditto Rukmana. Namun, hubungan mereka pun akhirnya harus kandas di saat mendekati waktu pernikahan. 

Saat itu, Ditto Rukmana ditangkap bersama dengan 2 bintang FTV lain atas kasus penyalahgunaan narkoba. Berselang dua tahun, Acha akhirnya menemukan tambatan hati. 

Acha menikah dengan Vicky Kharisma di tahun 2016. Dan dari pernikahannya dengan Vicky, ia dikaruniai seorang putri cantik yang ia beri nama Bridgia Kalina Kharisma. 

6. Vanessa Angel dan Didi Soekarno

Pernikahan Vanessa Angel dan cucu presiden, Didi Soekarno terpaksa tak jadi dilangsungkan. Padahal mereka sudah berpacaran lama dan sudah pula bertunangan.

Kandasnya Vanessa dan Didi ini berkaitan dengan isu adanya orang ketiga di balik hubungan mereka berdua. Dari kabar yang beredar, selama berpacaran 3,5 tahun, kisah asmara mereka diwarnai kabar perselingkuhan. 

Dan kini Vanessa Angel pun sudah hidup berbahagia dengan suaminya, Bibi Ardiansyah, dan putra pertamanya, Gala Sky Andriansyah. 

7. Laudya Cynthia Bella dan Afif Kalla

Pada tahun 2017 silam, aktris cantik Laudya Cynthia Bella pernah bertunangan dengan seorang pria bernama Afif Kalla. Namun sayang, hubungan mereka pun kandas tak lama setelah bertunangan. 

Tak lama pertunangan mereka kandas, Bella kemudian dikabarkan dipersunting oleh pengusaha kaya asal Malaysia, Engku Emran. Namun sayang, rumah tangga mereka pun tak berjalan lama.

Pernikahan Bella dan Emran hanya berlangsung selama tiga tahun. Mengikrar janji pada 2017, keduanya harus rela berpisah di tahun 2020. 

8. Nycta Gina dan Rizal Diansyah

Pacaran lama tak menjamin ke pelaminan. Mungkin inilah yang saat itu sedang terjadi kepada Nycta Gina. Selama 12 tahun menjalin hubungan dengan Rizal Diansyah dan sudah bersiap menikah, keduanya harus rela putus. 

Putusnya hubungan Gina ini tak lepas dari penangkapan Rizal karena tersandung kasus penipuan yang menjeratnya.

Dan tak perlu hubungan lama, Nycta Gina pun akhirnya menjatuhkan pilihannya ke Rizky Kinos. Dan dari pernikahannya dengan Kinos, Gina dianugerahi dua anak, satu laki-laki dan satu perempuan. 

9. Juwita Bahar dan Barry Muhammad

Tahun 2013 putri pedangdut Annisa Bahar, Juwita Bahar mengumumkan pertunangannya dengan sang kekasih, Barry Muhammad. Berniat menikah di usia muda, Juwita malah berakhir disakiti oleh sang kekasih. 

Alhasil, Juwita pun membatalkan pernikahannya dengan Barry yang ketahuan selingkuh. Dan sejak gagal, sampai saat ini pedangdut cantik yang mengubah namanya menjadi Juwita Tohfany ini masih belum juga menikah.

10. Fanny Ghassani dan Victor Ramli Kwan

Fanny Ghassani terpaksa harus menelan pil pahit ketika pernikahannya harus dibatalkan tepat 4 hari sebelum hari-H. Fanny seharusnya menikah dengan seorang pria bernama Victor Ramli Kwan pada tanggal 31 Januari 2015.

Keadaan tersebut sempat membuat Fanny stres berat. Apalagi, undangan pernikahan sudah disebar ke semua tamu, dan hanya tinggal menunggu waktu saja. 

Fanny menyebut awalnya orang tua Victor tidak mempermasalahkan anaknya untuk menjadi seorang Muslim. Keluarga calon suaminya pun sudah setuju dengan rencana perkawinan mereka. Namun tiba-tiba saja keputusan tersebut berubah, dan Fanny tidak mau kalau perkawinannya hanya sekedar nikah siri.


REKOMENDASI
TRENDING